6 Korban Kecelakaan Helikopter di Jambi Berhasil Dievakuasi

- 22 Februari 2023, 06:30 WIB
Korban-korban pesawat kepolisian dievakuasi dari lokasi kecelakaan di Jambi.
Korban-korban pesawat kepolisian dievakuasi dari lokasi kecelakaan di Jambi. /paxel/antaranews

RINGTIMES BALI - Tim SAR berhasil mengevakuasi Kapolres Jambi Pol Rusdi Hartono dan seluruh korban dari kawasan Bukit Kerinci di Jambi, Selasa, 21 Februari 2023.

Kapolda Jambi Kombes Pol Rusdi Hartono mengumumkan bahwa Kapolres Jambi berhasil dievakuasi pada hari Selasa, pada pukul 16.38 WIB dengan helikopter Super Puma milik TNI AU. 

Dihadapan Kapolda Jambi, tim evakuasi berhasil mengevakuasi empat korban, yakni Mate AKP Amos Fredily, ADC Polda Jambi Briptu Aditya, Kanit Reskrim Pol Andri Ananta dan Dirpolairud Jambi Pol Michael Mubunan. 

Selain itu tim juga berhasil mengevakuasi pilot AKP Ali Nurdin yang saat ini berada di Posko Crisis Center Kabupaten Merang. 

Baca Juga: Hotman Paris Heran Sebagian Jaksa Kasus Teddy Minahasa Diganti

Mulia mengatakan Kapolda Jambi merupakan korban keenam yang berhasil dievakuasi. Ini atas permintaan Kapolda Jambi yang memprioritaskan evakuasi korban lainnya. 

Bahwa dua korban terakhir yang berhasil dievakuasi adalah Koorspripim Kompol Ayani dan Mekanik AIPDA Susilo, dan mereka dievakuasi menggunakan Helikopter Bell 189 Baharkam Polri.

"Saya berharap kedua korban tersebut sehat dan selamat setelah berhasil dievakuasi dari lokasi yang terdampak," katanya dikutip dari Antara, Rabu, 22 Februari 2023.

Mulia Prianto mengatakan dua korban terakhir sudah dievakuasi pada pukul 17.23 WIB.

Baca Juga: BMKG Prediksi 22-23 Februari 2023, Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x