Presiden Kunjungi Pasar Wonokromo dalam Kunjungan Kerja ke Surabaya

- 19 Februari 2023, 09:05 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Wonokromo di Kota Surabaya
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Wonokromo di Kota Surabaya /twitter/@jokowi/

RINGTIMES BALI - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat sambutan dari sejumlah warga sambil bersorak, saat mengunjungi Pasar Wonokromo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu. 

sejumlah pejabat gabungan TNI/Polri untuk membuka jalan yang dilalui kendaraan bermotor di depan Pasar Wonokromo Surabaya jelang kedatangan Presiden Jokowi tersebut kemungkinan merupakan bagian dari pengamanan dan persiapan untuk memastikan bahwa jalur yang dilalui oleh rombongan presiden aman dan lancar. 

Sekitar pukul 11.35 WIB, Presiden Jokowi tiba dan disambut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Setelah itu, Jokowi langsung membagikan bingkisan bertuliskan 'Bantuan Untuk Presiden RI' yang berisi sembako kepada masyarakat pasar Wonokromo. 

Baca Juga: Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,31 Persen, Presiden Jokowi Lebih Baik dari Negara Maju

"Saya mengecek barang penting, yaitu beras," ungkap Jokowi, dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Surabaya, 18 Februari 2023.

Dengan memberikan bantuan sembako, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan peduli membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi sulit seperti saat ini, yang membutuhkan dan juga memberikan harapan serta semangat bagi mereka. 

"Apakah operasi dari Bulog sudah sampai di warung, pasar-pasar, saya lihat, dan harganya baik tadi," sambung Jokowi.

Terlihat sekelompok anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sedang bergotong royong membagikan bingkisan atau bingkisan. 

Dalam kegiatan kunjungan ke pasar tersebut, Jokowi, Gubernur Khofifah, dan Wali Kota Eri beserta jajarannya akan melihat kondisi pasar, berinteraksi dengan para pedagang, dan mendengarkan aspirasi atau keluhan dari masyarakat terkait dengan kondisi pasar atau kebutuhan lainnya. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x