Resmikan IIMS 2023, Presiden Jokowi Senang Lihat Antusias Masyarakat Beli Kendaraan Listrik

- 17 Februari 2023, 07:58 WIB
potret Presiden Jokowi melihat dan mencoba salah satu motor listrik dalam pameran otomotif IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran
potret Presiden Jokowi melihat dan mencoba salah satu motor listrik dalam pameran otomotif IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran /instagram/@jokowi/

RINGTIMES BALI - Dalam acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JIExpo, pada hari kamis 16 Februari 2023. Presiden Jokowi hadir untuk meresmikan acara dan melihat pameran kendaraan listrik yang ikut meramaikan acara tersebut. 

Jokowi juga mengatakan, pemerintah akan memberikan intensif bagi masyarakat yang membeli kendaraan listrik, namun akan diprioritaskan bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor listrik. 

Pemerintahan Jokowi akan memberian insentif untuk kendaraan listrik roda dua atau sepeda motor listrik, merupakan upaya yang tepat untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mempercepat transisi ke mobil listrik. 

"Tentu saja yang didahulukan akan motor dulu. Wong tadi yang mobil-mobil listrik saya tanya ngantri-nya ada yang setahun, ada yang 2 bulan, 6 bulan indent, apalagi diberi insentif," kata Presiden Jokowi usai menghadiri IIMS 2023 di Jakarta, Kamis. 

Baca Juga: 5 Hal yang Meringankan Vonis Bharada E dalam Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Dalam jangka panjang, penggunaan kendaraan listrik dapat membantu mengurangi polusi udara dan gas rumah kaca, serta mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil yang semakin terbatas. 

Namun, untuk berhasil dalam upaya ini, pemerintah perlu menyediakan infrastruktur yang memadai untuk pengisian ulang dan perawatan kendaraan listrik, serta memastikan ketersediaan listrik yang cukup untuk mendukung pertumbuhan penggunaan kendaraan listrik di masa depan. 

Selain itu, insentif yang diberikan haruslah cukup menarik bagi konsumen agar dapat meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik. 

Semoga program insentif untuk kendaraan listrik roda dua atau sepeda motor listrik dapat berjalan dengan lancar dan berhasil dalam mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. 

Baca Juga: Sah! Biaya Haji 2023 Ditetapkan Rp49,8 Juta yang Dibebankan pada Jamaah, Begini Rinciannya

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x