Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,31 Persen, Presiden Jokowi Lebih Baik dari Negara Maju

- 19 Februari 2023, 07:22 WIB
Perekonomian Indonesia tumbuh 5,31 persen, Presiden Jokowi lebih baik dari negara maju
Perekonomian Indonesia tumbuh 5,31 persen, Presiden Jokowi lebih baik dari negara maju /Twitter/@jokowi

RINGTIMES BALI - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk bekerja sama menjaga situasi baik di tanah air mengingat tantangan global yang masih sulit diperhitungkan, selain itu, tahun 2024 akan menjadi tahun politik di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada acara Puncak HUT ke-50 Persatuan Pembangunan (PPP) dan Pembukaan Sarasehan Nasional Anggota Kelompok PPP 2023 DPRD Nasional di Sriwijaya Hall Indonesia Congress Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat (17/02/2023). 

“Saya hanya titip kita semuanya untuk tetap menjaga stabilitas politik, stabilitas keamanan karena untuk saat ini sangat penting dan sangat diperlukan karena kita diancam risiko-risiko kegentingan global yang sulit dihitung, yang sulit diprediksi dan sulit dikalkulasi, sulit sekali,” ungkap Jokowi dilansir dari laman setkab.go.id. 

Baca Juga: Pengadilan Tinggi hingga MA, Nasib Banding Sambo, Kuat Ma'ruf, Putri Chandrawati, Ricky Rizal,

Di tengah ancaman global tersebut, kata Presiden Joko Widodo, Indonesia patut bersyukur karena pada 2022 ekonomi akan tumbuh positif sebesar 5,31 persen, angka tersebut lebih baik dari angka pertumbuhan ekonomi beberapa negara maju lainnya. 

Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2022 sebesar 5,31 persen, hal ini didukung oleh konsumsi domestik naik 4,93%, investasi naik 3,87%, ekspor naik 16,28% dikurangi impor naik 14,75% dan konsumsi masyarakat naik -4,51%. 

Oleh karena itu, Jokowi mengingatkan agar kondisi ekonomi Indonesia yang sudah baik dapat dipertahankan dan organisasi pesta demokrasi tidak akan terpengaruh tahun depan. 

Bahwa Jokowi mengakui pentingnya stabilitas ekonomi dalam mempertahankan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Viral, Bayi Laki-laki Umur Satu Tahun Miliki Berat 25 Kilogram

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x