Info Banjir Solo: Brimob Polda Jateng Evakuasi Warga Dengan Perahu Karet

- 17 Februari 2023, 14:42 WIB
Brimob Polda Jateng evakuasi warga yang terdampak banjir di Solo menggunakan perahu karet
Brimob Polda Jateng evakuasi warga yang terdampak banjir di Solo menggunakan perahu karet /Instagram /@brimobjateng

RINGTIMES BALI – Satuan Brimob Polda Jateng evakuasi warga yang terdampak banjir di Solo, Jawa Tengah menggunakan perahu karet pada Kamis, 16 Februari 2023.

Banjir di Solo menyebabkan 15 kelurahan terdampak banjir, salah satunya daerah Jagalan, Jebres Surakarta, Brimob kerahkan Tim SAR untuk mengevakuasi warga.

Terlihat pada akun Instagram @brimobjateng, anggota Brimob Polda Jateng mengevakuasi warga setempat menggunakan perahu karet.

Baca Juga: Banjir Solo, 15 Kelurahan Terendam, Warga Mengungsi

“Ketinggian banjir mencapai pinggang orang dewasa memaksa sejumlah warga untuk segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman,”dikutip melalui Instagram @brimobjateng pada Jum’at, 17 Februari 2023.

Sebelumnya, banjir yang terjadi di Solo, Jawa Tengah sejak Kamis Februari 2023, menyebabkan beberapa warga yang terdampak banjir mengungsi.

Total ada lebih dari 10.000 warga dari 15 kelurahan di Solo yang terdampak banjir, antara lain kelurahan Jagalan, Joyosuran, Semanggi, Gandekan, Sangkrah, Kedunglumbu, dan Tanjung Anom Kota.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta, Nico Agus Putranto mengatakan bahwa hingga Kamis, 16 Februari 2023 pukul 20.30 sebagian warga sudah mengungsi.

Baca Juga: UU Asisten Rumah Tangga akan Terbit, Obat untuk ART Tanah Air

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x