Dosen UII Dikabarkan Hilang di Turki Setelah Pulang dari Norwegia

- 20 Februari 2023, 15:01 WIB
Dosen UII Ahmad Munasir Ravie Pratama dikabarkan hilang di Turki, setelah acara di Oslo.
Dosen UII Ahmad Munasir Ravie Pratama dikabarkan hilang di Turki, setelah acara di Oslo. /Ringtimes Bali/Abdul Munim/FTI UII / images

RINGTIMES BALI - Ahmad Munasir Ravie Pratama, Dosen Fakultas Teknik UII dikabarkan menghilang di Turki. Kabar hilang ini disampaikan pihak keluarga dan rekan kolega UII.

Kabar muncul ketika pihak keluarga menunggu  kepulangan Ahmad Munasir ke Istanbul, 12 Februari. Namun tidak ada kabar setelahnya. Laporan ke KBRI Ankara pun ditindaklanjuti pihak KBRI. Pihak KBRI sedang berproses untuk koordinasi dengan pihak lain.

Konsul Jenderal RI Istanbul, Imam Asyari, menyatakan KBRI Ankara menerima kabar tersebut langsung dari pihak keluarga Ahmad Munasir.

Melalui pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp, istri Ahmad Munasir, menyatakan suaminya terakhir kali berkomunikasi saat masih berada di Oslo, Norwegia pada 12 Februari 2023.

Mengingat tidak ada kabar lanjutan, kebingungan dan prediksi berkembang di antara pihak keluarga, serta rekan-rekan Ahmad Munasir di UII.

Baca Juga: TNI-POLRI Upayakan Pembebasan Pilot Susi Air Bernegoisasi Dengan KKB

Rektor UII, Fathul Wahid, memberi konfirmasi bahwa ini berawal dari acara di University of South Eastern Norway di Norwegia.

Fathul Wahid bersama 2 dosen lain, dan Ahmad Munasir, datang ke Oslo untuk menghadiri acara ini. Sesuai jadwal acara tersebut, kata dia, dimulai selama sepekan sejak tanggal 5 Februari 2023.

Selesai acara, kepulangan dari Oslo adalah 12 Februari 2023. Kepulangan ini diputuskan individu. Ahmad Munasir diketahui memilih terbang dengan rute Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta. 

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x