Pasien Korban Keracunan Masal Cilanggari Gununghalu Berangsur Pulih, Sebagian Sudah di Pulangkan

- 15 Februari 2023, 17:47 WIB
Pasien sembuh keracunan masal warga Desa Cilanggari berangsur pulih dan dipulangkan dengan mobil ambulan.
Pasien sembuh keracunan masal warga Desa Cilanggari berangsur pulih dan dipulangkan dengan mobil ambulan. /Ferdiansyah/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Dikabarkan korban keracunan masal warga Desa Cilanggari Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat (KBB), berangsur pulih.

Berdasarkan keterangan dari Puskesmas Gununghalu, pasca korban keracunan, Rabu 15 Februari 2023, sampai dengan jam 11:45 Wib, yang dirawat tinggal enam orang saja.

Dari 82 orang yang dirawat sudah dipulangkan dan dinyatakan sembuh 65 orang sisa sembilan orang di rujuk di RSUD Cililin, dua orang meninggal dunia dan enam orang masih dirawat di Puskesmas Gununghalu.

Baca Juga: Tujuh dari 73 Korban Keracunan Masal Gununghalu Dirujuk RSUD Cililin, Satu Orang Meninggal Dunia

Pasien keracunan masal tersebut pulang dengan diantarkan oleh gabungan mobil ambulance sekitar 12 unit mobil sampai dilokasi rumah pasien.

Berkat bantuan dari semua pihak semua kejadian keracunan masal di Desa Cilanggari Kecamatan Gununghalu (KBB) tersebut, dapat diatasi dengan baik dan berangsur pulih.

Dugaan sementara kejadian tersebut karena adanya makanan yang terkontaminasi oleh zat kimia tertentu yang bercampur dengan air di sawah.

Baca Juga: 73 Warga Gununghalu KBB, Keracunan Masal Usai Santap Makanan, Ini Kronologinya

Dan tanpa sepengetahuan warga yang mencuci bahan makanannya, air tersebut digunakan untuk mencuci bahan makanan yang dibuat untuk hidangan makanan diacara keagamaan tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x