Museum Keliling Sasar SMP dan SMA Se-Bali, Kenalkan Monumen Bajra Sandhi Pada Generasi Muda

- 21 Januari 2023, 11:00 WIB
Museum Keliling sasar SMP dan SMA se-Bali untuk kenalkan Monumen Bajra Sandhi.
Museum Keliling sasar SMP dan SMA se-Bali untuk kenalkan Monumen Bajra Sandhi. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - UPTD Monumen Perjuangan Rakyat Bali akan menyelenggarakan program Museum Keliling mulai bulan Februari 2023. Museum Keliling tahun ini menyasar sekolah tingkat SMP dan SMA se-Bali.

Kepala UPTD Monumen Perjuangan Rakyat Bali, I Made Artana Yasa ungkap program yang dijalankan sejak tahun 2019 ini bertujuan untuk memperkenalkan Monumen Perjuangan Rakyat Bali atau dikenal dengan Monumen Bajra Sandhi kepada generasi muda.

“Museum keliling ini menyasar sekolah menengah di kabupaten/kota se-Bali. Kami melakukan publikasi dan menjelaskan keberadaan monumen ini beserta profil, spirit, filosofi, 33 dioarama, dan sejarah apa yang ada di sini,” ujarnya pada Senin, 16 Januari 2023.

Baca Juga: Jumat Curhat Polda Bali, Sopir Bus Keluhkan Sering Ditabrak Hingga Kendaraan Sulit Beroperasi

Para siswa juga akan disuguhkan dengan pemutaran video terkait Monumen Bajra Sandhi. Sehingga mereka dapat belajar sejarah dengan visual yang lebih menarik.

Disebutkan banyak pelajar yang belum mengetahui keberadaan Monumen Bajra Sandhi hingga saat ini.

“Ketika ditanyakan, 99 persen dari mereka tidak tahu isi di dalamnya, dikira hanya bebatuan dan kurang menarik. Ketika diajak ke sini, mereka baru menyadarinya dan naik melihat Kota Denpasar dari lantai paling atas,” jelasnya.

Baca Juga: Berhasil Amankan G20, Polda NTT Laksanakan Studi Banding ke Polda Bali

Kegiatan ini pun diapresiasi oleh pihak sekolah. Sementara sekolah-sekolah di sekitar Denpasar dan Badung akan diundang untuk berkunjung ke Monumen Bajra Sandhi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x