Di Depan Ratusan Pelajar, Menteri PUPR Dampingi Presiden Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan

- 20 Januari 2023, 13:10 WIB
Di depan ratusan pelajar, menteri PUPR dampingi Presiden resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan
Di depan ratusan pelajar, menteri PUPR dampingi Presiden resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan /Sekretariat Presiden/tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden

RINGTIMES BALI - Di depan ratusan pelajar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis kemarin.

Turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Anggota Komisi V DPR RI Djenri Alting Keintjem serta Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda.

Pada peresmian tersebut, Presiden Jokowi bersama rombongan disambut oleh marching band pelajar dari SD, SMP, dan SMA kota Manado.

Baca Juga: Redam Gejolak Harga Beras, Perum Bulog Siap Edarkan 3.000 Ton ke Pasar Tradisional di Bali

Hal ini adalah bagian dari upaya edukasi kepada generasi muda akan pentingnya bendungan, sebagai pengelolaan air.

Dalam peresmian itu, Jokowi pun berinteraksi dan bertanya jawab seputar fungsi bendungan kepada para pelajar.

"Bendungan ini bisa menjadi kawasan wisata baru, selain Likupang dan Bunaken. Di Bendungan ini ada Kawasan Wisata Waruga sebagai wisata budaya untuk mengenal para leluhur di Sulawesi Utara. Bisa juga untuk wisata air, karena airnya bening terkoneksi dengan Sungai dan Danau Tondano," ujar Menteri Basuki dilansir dari Instagram @kemenpupr pada Jumat, 20 Januari 2023.

Baca Juga: Terancam Hukuman Pidana, Tersangka Kasus Perpajakan yang Rugikan Negara Rp1 Miliar Diserahkan ke Kejari Badung

Bendungan Kuwil Kawangkoan telah dibangun sejak 2016 dengan anggaran mencapai Rp1,9 triliun.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x