Pantau Pelaksanaan OPOR Usai KTT G20, Menteri PUPR Tinjau Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai di Denpasar

- 16 Januari 2023, 14:19 WIB
Pemantauan Pelaksanaan OPOR Usai KTT G20, Menteri PUPR Tinjau Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai di Denpasar.
Pemantauan Pelaksanaan OPOR Usai KTT G20, Menteri PUPR Tinjau Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai di Denpasar. /Instagram/@kemenpupr

RINGTIMES BALI - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memanfaatkan hari libur Minggu kemarin, 15 Januari 2023, untuk meninjau kawasan Rehabilitasi dan Konservasi Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai Bali di Denpasar.

Seperti yang terlihat dalam beberapa unggahan foto Instagram Kementerian PUPR @kemenpupr hari ini, Senin 16 Januari 2023, ia tampak didampingi sang istri, Ibu Kartika Basuki Hadimuljono.

Menteri Basuki meninjau lokasi bersama jajarannya adalah dalam rangka pemantauan pelaksanaan kebijakan Operasi Pemeliharaan Optimalisasi dan Rehabilitasi (OPOR) di Infrastruktur PUPR pasca kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022 lalu.

Baca Juga: Masyarakat Munggu, Antusias Lestarikan Tradisi Mekotek

Selain melakukan penataan kawasan Mangrove, Kementerian PUPR juga merehabilitasi sebuah waduk.

Adalah waduk Muara dengan luas 35 ha. Waduk tersebut berfungsi untuk mendukung sumber penyedia air baku sebesar 500 liter/detik di kawasan pariwisata, khususnya di Kuta, Benoa, Nusa Dua, dan sekitar Bandara I Ngurah Rai.

Dalam tinjauannya, Menteri Basuki menekankan pentingnya pemeliharaan infrastruktur yang telah dibangun dan ditata dengan baik tersebut.

Baca Juga: Dialog Parekraf: Sandiaga Uno Dukung Santri Ponpes Manbaul Ulum Bondowoso Jadi Pengusaha

Hal ini agar dapat terjaga kebersihannya, sehingga nilai aset yang telah terbangun dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x