113 Buruh Tani Desa Ngabab Terima BSPS dari Kementerian PUPR

- 12 Januari 2023, 16:30 WIB
113 buruh tani Desa Ngabab terima BSPS dari Kementerian PUPR.
113 buruh tani Desa Ngabab terima BSPS dari Kementerian PUPR. /Instagram/@kemenpupr

RINGTIMES BALI - Sebanyak 113 buruh tani di Desa Ngabab Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Program BSPS adalah upaya untuk mengurangi jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sekaligus merupakan sebuah program Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PKE) di Indonesia.

Sejak tahun 2022, Kementerian PUPR telah menyalurkan 32.033 unit BSPS di Jawa Timur tersebar di 34 kabupaten/kota, termasuk di Desa Ngabab tersebut.

Baca Juga: Parade Ogoh-Ogoh Denpasar Dipusatkan di Catur Muka, Tampilkan 12 Finalis Lomba

Kementerian PUPR mengungkapkan, masyarakat menilai program ini sangat membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk meningkatkan kualitas rumah mereka.

Seperti yang tampak pada beberapa foto unggahan Kementerian PUPR di media sosial Instagram-nya pada Kamis 12 Januari 2023, potret rumah mereka (penerima bantuan) terlihat sudah layak huni.

Hariadi, salah seorang penerima bantuan bersama istrinya Ramiati mengungkapkan, keluarganya tidak pernah menduga bisa membangun rumah menjadi layak huni. Ia seorang buruh tani dan bekerja serabutan, tidak memiliki penghasilan tetap.

Baca Juga: Kasus Hewan Rabies di Bali Tinggi, PDHI Lakukan Inovasi

"Alhamdulillah sekarang rumah saya jadi lebih layak karena sudah dibangun berkat Program BSPS dan berharap kegiatan ini dilanjutkan. Kami mendapat pendampingan dari TFL mulai dari sosialisai hingga saat proses pembangunan dan pastinya BSPS ini gratis dan tidak ada potongan sama sekali" ujar Hariadi dikutip dari Instagram @kemenpupr Kamis 12 Januari 2023.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x