Lalu Lintas di Kawasan Canggu Makin Padat, Kemacetan Tidak Terhindarkan

- 5 Januari 2023, 18:46 WIB
Tampak Kaditlantas Polsek Kuta Utara Nyoman Suarjana sedang bertugas mengatur kepadatan lalu lintas yang terjadi di kawasan Canggu, Badung Bali.
Tampak Kaditlantas Polsek Kuta Utara Nyoman Suarjana sedang bertugas mengatur kepadatan lalu lintas yang terjadi di kawasan Canggu, Badung Bali. /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tajhyaputra

RINGTIMES BALI - Polsek Kuta Utara mengadakan pengaturan jalan akibat kepadatan yang sering terjadi di kawasan Canggu dan sekitarnya.

Meningkatnya jumlah wisatawan yang datang berlibur ke Bali membuat sebagian besar jalan di kawasan pariwisata Bali mengalami kepadatan, sehingga membuat kenyamanan untuk berlibur sedikit terganggu.

Hal ini juga disampaikan Kaditlantas Polsek Kuta Utara Nyoman Suarjana yang kebetulan sedang mengatur kepadatan yang terjadi di kawasan Canggu.

Baca Juga: Bersyukur Atas Pencapaian pada 2022, Sri Mulyani Miliki Harapan dan Pesan di Tahun 2023

Ia mengatakan hal ini merupakan dampak dari beberapa faktor diantaranya merupakan ruas jalan yang tidak begitu besar.

Desa Canggu memiliki beberapa pantai yang menjadi destinasi wisata terkenal bagi wisatawan asing maupun wisatawan domestik, dan kawasan Canggu, Tibubeneng hingga Padonan merupakan jalur bagi Tempat wisata sekaligus tempat suci yaitu Pura Tanah Lot, dan memang kawasan tersebut merupakan kawasan yang cukup padat penduduk yang mendiami.

“Memang kawasan ini sering terjadi kepadatan lalu lintas hingga tak jarang terjadi kemacetan” kata Kaditlantas Polsek Kuta Utara Nyoman Suarjana.

Baca Juga: Potensi Angin Kencang Terjadi di Wilayah Bali pada 4 - 6 Januari 2023, BMKG Imbau Warga Waspada

Namun di lain sisi tingkat kecelakaan di kawasan tersebut cukup jarang terjadi melihat ruas jalan yang tidak cukup besar, sehingga kendaraan yang melintas pun tidak sampai berkecepatan tinggi melewati jalan tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x