Tampilkan Lima Destinasi Superprioritas Indonesia, Menparekraf Apresiasi DTE G20

- 15 November 2022, 11:01 WIB
Tampilkan lima destinasi superprioritas Indonesia, Menparekraf apresiasi DTE G20.
Tampilkan lima destinasi superprioritas Indonesia, Menparekraf apresiasi DTE G20. /dok. Biro Humas Kementerian Kominfo

RINGTIMES BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi Digital Transformation Expo (DTE) di Nusa Dua, Bali pada Selasa, 15 November 2022.

DTE merupakan side event dari G20 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak tanggal 13 hingga 17 November 2022.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno mengunjungi enam area expo, mulai dari Entrance, Tunnel of Wonders, Main Area, G20 Synergy, Wall of Collaboration, hingga Metaverse Corner.

Baca Juga: Ibu Negara Iriana Terpeleset, Gibran Ungkapan Kondisinya

Ia menyampaikan apresiasinya kepada Kominfo yang sudah bekerja sama dengan dunia usaha, di antaranya Meta dan WIR Group.

"Ini sih keren banget. Karena ini cuma sampai hari Kamis, saya masih memikirkan bagaimana bisa menjadi establishment-nya," ujarnya kepada media.

Sandiaga ungkap terkesan dengan ditampikannya lima destinasi super prioritas Indonesia dalam area The Tunnel of Wonders.

Baca Juga: UMKM Hape Tampil di Ajang G20, Pamerkan 100 Kerajinan dan Fashion Bali yang Ramah Lingkungan

Area ini menampilkan Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Usai mengunjungi DTE, Menparekraf melalui deputi bidang pemasarannya akan menjalin kerja sama dengan Kominfo dan partner lainnya yang menyajikan transformasi tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x