TPA Suwung Ditutup Selama G20, Pemkot Denpasar Maksimalkan TPS dan TPS3R

- 11 November 2022, 13:50 WIB
Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Suwung yang berlokasi di Denpasar, Bali akan ditutup selama dua hari selama perhelatan puncak g20.
Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Suwung yang berlokasi di Denpasar, Bali akan ditutup selama dua hari selama perhelatan puncak g20. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Suwung yang berlokasi di Denpasar, Bali akan ditutup selama dua hari.

Penutupan sementara TPA Suwung berkaitan dengan perhelatan puncak G20 pada 15 hingga 16 November 2022.

"Sesuai dengan arahan Bapak Menteri Koordinator Maritim dan Investasi serta Gubernur Bali dalam rangka menyukseskan agenda Presidensi G20. Termasuk salah satunya saat puncak G20, TPA Suwung sementara dua hari itu ditutup," ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai pada Selasa, 8 November 2022.

Baca Juga: Sempat Digugurkan sebagai Calon Polwan, Mabes Polri Beri Sulastri Irwan Lampu Hijau

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menganjurkan warga untuk menyimpan sampahnya di rumah masing-masing.

Sementara sampah yang ada di Kota Denpasar akan dimaksimalkan melalui Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS3R) di desa/kelurahan masing-masing.

Selain TPS3R, sampah di Kota Denpasar juga dimaksimalkan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) selama ditutupnya TPA Suwung.

Baca Juga: Sulastri Irwan, Calon Polwan Digugurkan Polda Malut, Diganti Keluarga Polisi?

"Kita diharapkan Pemkot Denpasar ikut serta meyukseskan, bagaimana menciptakan kebersihan, kenyamanan, kelancaran lingkungan dan lalu lintas, serta kebersihan lingkungan (selama puncak G20)," kata Dewa Rai.

Lebih lanjut, pengelolaan sampah di Kota Denpasar juga akan dimaksimalkan dengan pembangunan tiga Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST).

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x