Uji Coba Sistem Ganjil-Genap Jelang G20, Kemenhub: Yang Tidak Sesuai Kita Alihkan Putar Balik

- 11 November 2022, 09:40 WIB
coba sistem ganjil-genap di Bali jelang G20 telah dilaksanakan di sejumlah titik sejak tanggal 9 November 2022.
coba sistem ganjil-genap di Bali jelang G20 telah dilaksanakan di sejumlah titik sejak tanggal 9 November 2022. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Uji coba sistem ganjil-genap di Bali jelang G20 telah dilaksanakan di sejumlah titik sejak tanggal 9 November 2022.

"Seharusnya mulai kemarin dari tanggal 9 November 2022, tetapi tidak full seharian, dari jam 11.00 hingga 16.00 WITA. Hari ini mulainya dari jam 17.00 hingga 20.00 WITA," ujar Direktur Lalu Lintas Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Cucu Mulyana pada Kamis, 10 November 2022.

Sistem ganjil-genap ini mengacu pada Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2022 yang ditandatangani Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno.

Baca Juga: KTT G20 Tinggal Menghitung Hari, Kominfo Berikan Akses pada 2.133 Jurnalis

Penerapannya akan dimulai dari tanggal 11 hingga 17 November 2022 di sejumlah titik.

Adapun titik yang terkena sistem ganjil-genap yaitu di sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai hingga Nusa Dua.

Di antaranya Simpang Pesanggaran-Simpang Sanur, Simpang Kuta-Simpang Pesanggaran, Simpang Kuta-Tugu Ngurah Rai, Tugu Ngurah Rai-Nusa Dua, Simpang Pesanggaran-Gerbang Benoa, Simpang Lapangan Terbang (Denpasar)-Tugu Ngurah Rai, Jimbaran-Uluwatu, Jalan Tol Bali Mandara, Jalan Uluwatu II, serta Jalan Raya Kampus Udayana.

Baca Juga: Bjorka Kembali, Diduga Retas 44 Juta Data Pengguna MyPertamina

Cucu menegaskan bahwa kendaraan yang tidak sesuai akan diarahkan untuk putar balik.

"Jadi kita nanti ada penyekatan, pengendaliannya itu sebelum persimpangan yang menjadi ruas jalan terkena pembatasan sistem ganjil-genap. Tentunya yang tidak sesuai kita alihkan putar balik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x