Kondisi Jenazah Yosua Setelah Ditembak Diungkap Sopir Ambulans

- 8 November 2022, 06:47 WIB
Kondisi Jenazah Yosua Setelah Ditembak Diungkap Sopir Ambulans
Kondisi Jenazah Yosua Setelah Ditembak Diungkap Sopir Ambulans /Pixabay/soumen82hazra

RINGTIMES BALI - Sidang lanjutan perkara pembunuhan Brigadir J atau Yosua dengan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu digelar kembali pada 7 November 2022.

Sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan disiarkan secara live ini menghadirkan saksi tenaga kesehatan dan sopir ambulans.

Ketika sopir ambulans bernama Ahmad Syahrul Ramadhan dimintai keterangan oleh Hakim, ia mengaku kaget ketika pertama kali menemukan jenazah Yosua di kediaman dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Baca Juga: Prakerja 2023 Skema Normal, Insentif Naik Jadi 4,2 Juta

Ia yang awalnya mendapat order untuk jemput pasien, mengira akan menjemput orang sakit. Tak menyangka, ia justru menjumpai jenazah Brigadir J dalam kondisi berlumuran darah.

Ia mengungkapkan bahwa saat itu melihat jasad dalam keadaan terlentang di lantai mengenakan kaos putih dan wajahnya ditutupi masker hitam.

“Posisinya telentang, hanya pakai baju. Dan wajahnya ditutupi sama masker warna hitam Yang Mulia,” kata Syahrul kepada Hakim.

Ia kemudian diperintahkan untuk mengecek nadi jenazah oleh anggota polisi yang tidak diketahui namanya.

Baca Juga: Saksi Afung Ungkap CCTV Sekitar Rumah Sambo Masih Menyala Setelah Kejadian Pembunuhan

Ia melapor bahwa nadi sudah tidak ada, kemudian dilakukan pengecekan lagi oleh polisi dan dipastikan Yosua telah meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x