Satpol PP Bali Gelar Patroli Khusus Jelang Kedatangan Delegasi Pemimpin Negara di G20

- 1 November 2022, 17:45 WIB
Satpol PP Bali gelar patroli khusus jelang kedatangan delegasi pemimpin negara di G20
Satpol PP Bali gelar patroli khusus jelang kedatangan delegasi pemimpin negara di G20 /Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali gelar patroli khusus jelang kedatangan pemimpin negara dalam perhelatan puncak G20 pada 15 dan 16 November 2022 di Pulau Dewata.

Patroli khusus akan dilaksanakan mulai 1 November 2022 selama dua kali sehari.

"Memang tidak ada masalah, tetapi patroli karena bagaimanapun menjaga situasi kondisi tertib kondusif tidak mudah dan perlu waktu. Ini yang perlu diantisipasi," kata Kepala Satpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi pada Selasa, 1 November 2022.

Baca Juga: The 2nd HMM G20 Hasilkan 6 Key Actions, Menkes: Kita Rangkum dan Serahkan ke Menlu

Pihaknya bersepakat dengan jajaran di kabupaten/kota beserta desa adat dan aparat desa setempat melalui Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat).

 
 

Di antaranya juga pengamanan dalam menjaga destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh para delegasi dan pemasangan 2.500 penjor di jalur menuju venue G20.

Baca Juga: Peringati Hari Vegan Sedunia, Pemkab Jembrana Berikan Ratusan Kupon Masyarakat Kurang Mampu

"Kita sudah petakan dan pembiayaan (penjor)nya kita serahkan ke desa adat membuatnya. Kita hanya menyiapkan tempat-tempat mediumnya terpasang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatpol PP Bali turut menyampaikan bahwa pihaknya tidak melarang pedagang makanan untuk berjualan selama berlangsungnya G20.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x