Raja Charles III Secara Resmi Sebut Camilla sebagai Permaisuri

- 10 September 2022, 10:10 WIB
Raja Charles III berkata Camilla, Permaisuri, akan membawa tuntutan peran baru, pengabdian yang teguh pada tugas yang menjadi sandarannya.
Raja Charles III berkata Camilla, Permaisuri, akan membawa tuntutan peran baru, pengabdian yang teguh pada tugas yang menjadi sandarannya. /tangkap layar instagram/@royal_yourz

RINGTIMES BALI - Camilla yang sebelumnya adalah Duchess of Cornwall, kini secara resmi bergelar Permaisuri oleh suaminya, Raja Charles III yang baru memerintah.

Raja Inggris (73) menganugerahkan gelar tersebut kepada istrinya (75) dalam pidato yang disiarkan televisi Jumat, 9 September 2022.

Pidato pertamanya kepada bangsa, sejak ibunya, Ratu Elizabeth II, meninggal pada Kamis, 8 September 2022 dan dia menjadi raja, dimana dia secara resmi menyebut Camilla sebagai Permaisuri untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Pendapat Kate Middleton Setelah Dapat Gelar Baru Milik Mendiang Putri Diana

"Saya mengandalkan bantuan penuh kasih dari istri saya tercinta, Camilla. Sebagai pengakuan atas pengabdiannya yang setia kepada publik sejak pernikahan kami 17 tahun yang lalu, dia menjadi Permaisuri saya," kata Raja dalam pidatonya, dikutip dari People, Sabtu, 10 September 2022.

 "Saya tahu dia akan membawa tuntutan peran barunya pengabdian yang teguh pada tugas yang sangat saya andalkan,” sambungnya.

Raja Charles III akan secara resmi diproklamasikan sebagai Raja oleh Dewan Aksesi pada Sabtu pagi dalam upacara yang disiarkan televisi.

Baca Juga: Perubahan Besar yang Terjadi pada Kerajaan Inggris dengan Munculnya Raja Charles III  

Namun tanggal penobatan resminya belum diumumkan. Upacara penobatan untuk ibunya diadakan 16 bulan setelah aksesinya pada 6 Februari 1952, setelah kematian mendadak ayahnya, Raja George VI.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: People


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x