Sambut HUT RI ke 77, 356 Atlet Selam dari 14 Provinsi Ikuti Kejuaraan Fin Swimming Klungkung Bali Open 2022

- 17 Agustus 2022, 09:15 WIB
Sebanyak 256 atlet selam dari 14 provinsi di Indonesia mengikuti kejuaraan Fin Swimming Klungkung Bali Open 2022.
Sebanyak 256 atlet selam dari 14 provinsi di Indonesia mengikuti kejuaraan Fin Swimming Klungkung Bali Open 2022. /Antara Bali/HO-Humas Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, sebanyak 356 atlet selam dari 14 provinsi di Indonesia mengikuti kejuaraan antar pelajar, Fin Swimming Klungkung Bali Open 2022 di Kolam Wisata Tirta Srinadi, Kabupaten Klungkung, 12 sampai 14 Agustus 2022.

I Made Arya Jimbawan selaku Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Klungkung mengatakan bahwa adanya event sebagai upaya menjadikan olahraga selam bisa dilombakan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

"Kejuaraan nomor kolam ini selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, juga sebagai upaya menjadikan olahraga selam dapat dilombakan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS)," kata I Made Arya Jimbawan dikutip dari Antara Bali, Rabu, 17 Agustus 2022.

Baca Juga: BP3MI Bali Pastikan Keadaan PMI asal Bangli di Turki Aman, Kepulangannya Masih Diproses

Arya menyampaikan bahwa 356 atlet tersebut terdiri dari 217 putra dan 142 putri yang berasal dari 55 klub Fin Swimming dan sekolah tingkat SD sampai SMA/SMK dari 14 provinsi di Indonesia.

Dia menambahkan berdasarkan kelompok umur pelajar, juara langsung diketahui usai lomba sehingga tidak ada peserta besar melawan peserta kecil untuk memperebutkan piala tetap Bupati Klungkung tersebut.

"Kegiatan melombakan 147 nomor putra/putri yang dipimpin oleh seorang Technical Delegate dan Ketua Perlombaan dari Pengurus Besar POSSI, sedangkan Wasit/Juri berasal dari sejumlah daerah dan sempat bertugas pada saat PON Papua, serta didukung oleh para guru olahraga yang telah mengikuti pelatihan wasit juri," kata Arya.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Gelar Pengibaran Bendera di Hutan Manistutu

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa kejuaraan tersebut dapat diselenggarakan atas kerja sama dari Pengurus POSSI Kabupaten Klungkung dengan Klub Selam Sweca Dive Club yang dipimpin I Gusti Agung Mayun Paramarta, serta didukung Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui KONI Klungkung.***

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x