Bupati Buleleng Buka Festival Desa Selat, Ajak Generasi Muda Lestarikan Seni Budaya

- 12 Agustus 2022, 20:15 WIB
Bupati Buleleng membuka Festival Desa Selat melalui Kadis Kebudayaan setempat, mengajak generasi muda lestarikan seni budaya.
Bupati Buleleng membuka Festival Desa Selat melalui Kadis Kebudayaan setempat, mengajak generasi muda lestarikan seni budaya. /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI – Festival Desa Selat resmi dibuka dan diharapkan dapat menggali potensi serta membangkitkan semangat berkesenian dan berbudaya bagi generasi muda di Desa Selat, Buleleng.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng melalui sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng I Nyoman Wisandika saat membuka secara resmi Festival Desa Selat.

Festival Desa Selat tersebut menyusung tema "Cilpa Jiwa Pramaning Wana Amerta" (Jiwa Seni Sebagai Nafas Kehidupan) di Gedung Serba Guna Desa Selat Kecamatan Sukasada, yang dibuka pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca Juga: FKG UI Adakan Bakti Sosial Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut di Buleleng

Kadis Wisandika sangat menyambut baik terselenggaranya Festival Desa Selat dan sangat mendukung sebab dapat memberikan wadah atau ruang kepada para seniman untuk mengembangkan kreativitasnya.

Maka dari itu, pihaknya juga sangat berterimakasih bahwa kreativitas dalam melestarikan kebudayaan sangatlah penting dilakukan untuk menjaga warisan luhur terdahulu sebagai bentuk pelestarian seni dan budaya yang dimiliki.

Diharapkan dengan adanya festival tersebut dapat memupuk, memotivasi, dan mendorong masyarakat terutama generasi muda untuk ikut merawat dan melestarikan serta menumbuhkembangkan warisan sejarah budaya leluhur di masa lalu.

Baca Juga: Eka Wiraystuti Dituntut 4 Tahun Penjara Atas Kasus Korupsi DID Tabanan

"Sebagai generasi muda harus paham dan mengerti akan pentingnya pelestarian seni budaya dan sejarah kita," ucapnya, dikutip dari Humas Pemkab Buleleng, Jumat, 12 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: bulelengkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x