Kebakaran Hanguskan TPS 3R di Desa Adat Culik, Abang Karangasem

- 4 Agustus 2022, 15:20 WIB
Terjadi kebakaran di TPS 3R Desa Adat Culik yang dekat dengan pemukiman warga di Banjar Dinas Batang, Desa Laba sari, Abang, Karangasem.
Terjadi kebakaran di TPS 3R Desa Adat Culik yang dekat dengan pemukiman warga di Banjar Dinas Batang, Desa Laba sari, Abang, Karangasem. /Instagram/@damkar_karangasem

RINGTIMES BALI – Telah terjadi kebakaran di TPS 3R Desa Adat Culik yang dekat dengan pemukiman warga di Banjar Dinas Batang, Desa Laba sari, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Berdasarkan laporan dari I Wayan Putu Sedana selaku Perbekel Desa Culik dan diterima oleh I Gede Putu Sudiasa, Supir Damkar Regu 3 Pos Karangasem kebakaran tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 21.18 WITA, Rabu 3 Agustus 2022.

Dikutip dari Instagram Damkar Karangasem @damkar_karangasem, 4 Agustus 2022, diduga kebakaran di TPS 3R Desa Culik tersebut terjadi akibat pembakaran sampah di tempat tersebut yang dengan mudah meluas akibat cuaca panas dan hembusan angin kencang.

Baca Juga: Akibat Bakar Sampah, Kebakaran Lahan Kosong Terjadi di Jalan Pura Demak

Setelah menerima laporan terjadinya kebakaran, Damkar Regu 3 Pos Karangasem dengan segera berangkat menuju ke lokasi untuk berupaya memadamkan kobaran api.

Sesuai laporan yang didapat, diperkirakan luas TPS 3R Desa Adat Culik yang mengalami kebakaran adalah sekitar 10 are.

Total 10 personil dari Damkar Regu 3 Pos Karangasem dan 5 unit mobil pemdam kebakaran diturunkan ke lokasi dengan menghabiskan kurang lebih 23.000 liter air sampai api benar-benar padam.

Baca Juga: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem Lakukan Sosialisasi Penggunaan Hydrant di Rumah Sakit

Penanganan yang dilaksanakan Damkar Regu 3 Pos Karangasem dipimpin langsung oleh Danru Regu 3,  turut hadir di lokasi, Kabid Pemadaman, Perbekel Desa Culik dan anggota Polsek Abang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x