Puskesmas Denpasar Timur 1 Giatkan Gertak PSN untuk Pantau Jentik di 178 KK

- 29 Juli 2022, 07:21 WIB
Puskesmas Denpasar Timur 1 giatkan Gertak PSN untuk pantau jentik di 178 KK pada Kamis, 28 Juli 2022
Puskesmas Denpasar Timur 1 giatkan Gertak PSN untuk pantau jentik di 178 KK pada Kamis, 28 Juli 2022 /Dok. Humas Pemkot Denpasar

 

RINGTIMES BALI – Puskesmas 1 Denpasar Timur lakukan Gertak PSN di Kelurahan Sumerta pada Kamis, 28 Juli 2022 di sejumlah lokasi, yaitu lingkungan Banjar Abian Kapas Kelod, Banjar Abian Kapas Tengah, Banjar Abian Kapas Kaja, dan Banjar Ketapian Kaja.

Dalam kegiatan gerakan serentak tersebut, tenaga yang terjun berasal dari Puskesmas 1 Denpasar Timur bertujuan mencegah peningkatan DBD.

Petugas Puskesmas 1 Dentim Ni Wayan Suryastini saat dihubungi terpisah menyampaikan tujuan kegiatan Gertak PSN di Kelurahan Sumerta tersebut untuk mencegah peningkatan penyakit demam berdarah di wilayah yang dinaungi oleh Puskesmas 1 Dentim.

Baca Juga: Kapolres Tabanan Terima Audensi Pengurus Forum Bhinneka Tunggal Ika Pererat Silahturahmi

“Gertak PSN ini di lakukan secara bergilir di setiap desa kelurahan di Kota Denpasar,” katanya.

Ia menambahkan, jumlah tenaga yang terjun dalam kegiatan ini kurang lebih 40 orang tenaga jumantik dari Puskesmas 1 Denpasar Timur.

Petugas memeriksa sejumlah rumah sekitar 178 KK untuk mengecek jentik di setiap tempat penampungan air sekaligus membina jumantik mandiri.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Sebanyak 77 Orang dan Sembuh Bertambah 41 Orang

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x