BKKBN Verifikasi Hasil Apresiasi PIK-R Percontohan Nasional di SMPN 2 Mengwi

- 26 Juli 2022, 16:30 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa disaat menerima tim pusat serangkaian verifikasi hasil penilaian apresiasi PIK-R Percontohan tingkat Nasional di SMPN 2 Mengwi, Senin (25/7).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa disaat menerima tim pusat serangkaian verifikasi hasil penilaian apresiasi PIK-R Percontohan tingkat Nasional di SMPN 2 Mengwi, Senin (25/7). /Dok. Humas Badung

RINGTIMES BALI-  Direktorat Bina Ketahanan Remaja, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bersama Tim Pusat melakukan verifikasi hasil penilaian apresiasi, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Percontohan tingkat Nasional. 

Direktorat BKKBN melakukan verifikasi hasil apresiasi tingkat Nasional, pada kategori 'Berani', segmentasi usia 10-14 tahun, terhadap Sisya Dharma Pratyaksa, SMPN 2 Mengwi, sebagai Top 3 PIK-R dan Bina Keluarga Remaja (BKR) Percontohan tingkat Nasional.

Kegiatan verifikasi hasil apresiasi PIK-R Percontohan tingkat Nasional, dilaksanakan pada Senin, 25 Juli 2022, yang dihadiri langsung oleh Tim Pusat yang dipimpin Inspektur Utama BKKBN, Ari Dwikora Tono. 

Baca Juga: Kapolres Badung Serahkan 10 Zak Pupuk kepada Petani di Lahan Polisi Bersemi

Mewakili Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa memberikan apresiasi kepada BKKBN telah melakukan monitoring, evaluasi dan verifikasi terhadap pelaksanaan PIK-R di SMPN 2 Mengwi, yang mewakili Badung dan Provinsi Bali di tingkat Nasional. 

Adi Arnawa juga berterima kasih atas kesiapan SMPN 2 Mengwi mengikuti kegiatan ini, semoga dengan kesiapan yang matang mampu menjadi terbaik Nasional. 

 “Atas nama Pemkab. Badung kami sangat mengapresiasi verifikasi PIK-R ini, semoga dapat mempersiapkan SDM berkualitas dan generasi yang berencana di masa depan,” terang Adi Arnawa.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Desa Cemagi Jaga Situasi Pitra Yadnya Tetap Kondusif

Kepala SMPN 2 Mengwi I Nyoman Suardana menjelaskan, persiapan yang dilakukan dalam penilaian tingkat nasional ini, mulai dari segala administrasi tentang PIK-R.

Sedangkan untuk Sekretariat PIK-R, menyiapkan informasi-informasi dan brosur tentang kesehatan remaja, perencanaan generasi muda, serta memberikan pelatihan kepada siswa, yang mengikuti ekstra PIK-R yang menjadi perwakilan. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkab Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x