UMKM Binaan PLN Pamerkan Produk di Pertemuan G20 Labuan Bajo NTT

- 11 Juli 2022, 09:09 WIB
Perusahaan listrik PT PLN (Persero) mengajak tiga pelaku UMKM binaan mereka untuk promosi produknya pada pertemuan sherpa ke-20 G20.
Perusahaan listrik PT PLN (Persero) mengajak tiga pelaku UMKM binaan mereka untuk promosi produknya pada pertemuan sherpa ke-20 G20. /Tangkap layar pln.co.id

RINGTIMES BALI - Perusahaan listrik PT PLN (Persero) mengajak tiga pelaku UMKM binaan mereka untuk promosi produknya. 

Produk yang dipromosikan oleh UMKM binaan PLN tersebut memamerkan produknya pada pertemuan serpha ke-2 G20. 

Promosi dilakukan UMKM binaan PLN dengan memamerkan produknya di pertemuan G20 yang dilaksanakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 10 Juli 2022. 

 Baca Juga: Harga BBM Non Subsidi Naik Lagi, Pertamina : Sesuai Gas Dunia

Momen langka tersebut merupakan langkah PLN untuk mengajak pelaku mikro usaha memperkenalkan produk milik Indonesia ke kancah Internasional. 

Momen ini dimanfaatkan PLN, mengingat seluruh delegasi yang datang dari berbagai negara. 

Dikutip dari laman resmi InfoPublik.id, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa pertemuan itu merupakan pembuktian bahwa PLN tak hanya andal dalam memberikan pasokan listrik, tetapi juga memberikan dukungan bagi masyarakat untuk bisa mandiri dalam ekonomi.

"Itu ajang internasional, UMKM yang kami bawa ke Labuan Bajo itu sudah kami kurasi dan merupakan UMKM yang memiliki produk berdaya saing tinggi. Sehingga di satu sisi, UMKM kami mendapatkan kesempatan untuk memamerkan produknya di kancah internasional," kata Darmawan kepada InfoPublik pada 10 Juli 2022. 

 Baca Juga: Kapolri Serahkan 112 Hewan Kurban: Kegiatan Tahun Ini Berbeda dengan Sebelumnya

PLN membawa tiga pelaku UMKM yang memiliki produksi kopi arabika, kerajinan bambu, dan juga kerajinan tenun yang sudah bekerjasama dari tahun 2021. 

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Info Publik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x