Cara Cepat PLN Lakukan Transisi Energi Fosil Menuju Energi Bersih: Kolaborasi Bersama

- 17 Juli 2022, 19:09 WIB
Cara Cepat PLN Lakukan Transisi Energi Fosil Menuju Energi Bersih.
Cara Cepat PLN Lakukan Transisi Energi Fosil Menuju Energi Bersih. /Tangkap layar Instagram/@pln_id

RINGTIMES BALI - Kolaborasi merupakan cara cepat bagi PT PLN (Persero) untuk transisi energi fosil menuju energi bersih (green energy).

Kolaborasi tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, ketika sesi kedua yang digelar bersamaan dengan G20. 

Prasodjo menjelaskan kolaborasi itu terkait dengan dukungan biaya yang dibutuhkan, agar transisi energi bisa terealisasi dengan cepat. 

Baca Juga: Polda Jawa Timur Berhasil Tangkap 8 Orang Diduga Joki UTBK SBMPTN, Pendapatan Sampai Rp6 Miliar

Dikutip pada laman Antaranews, Prasodjo menyampaikan bahwa butuh investasi kurang lebih 500 miliar dolar AS untuk menjalankan proyek transisi energinya.

Selain itu PLN juga membutuhkan pinjaman biaya dengan bunga rendah, kerangka kebijakan dan kolaborasi proyek untuk merealisasikan transisi energinya.

Rencananya PLN akan membangun pembangkit listrik berbasis energi baru dan terbarukan (EBT) sebanyak 51,6 persen dari tambahan pembangkit baru. 

Baca Juga: Enam Mahasiswa Terbukti Palsukan Tanda Tangan, Hakim: Mencurigakan

"Kami sadar ini semua belum cukup. PLN juga mengakui tidak bisa melakukan semua ini sendiri, karena itu jalan keluarnya dengan kolaborasi bersama," ucap Prasodjo.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x