Kapolri Serahkan 112 Hewan Kurban: Kegiatan Tahun Ini Berbeda dengan Sebelumnya

- 11 Juli 2022, 07:02 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan 112 hewan kurban berupa sapi pada Minggu, 10 Juli 2022.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan 112 hewan kurban berupa sapi pada Minggu, 10 Juli 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan 112 hewan kurban berupa sapi pada Minggu, 10 Juli 2022 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Penyerahan hewan kurban merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyatakan bahwa penyerahan kurban dilakukan sebagai bentuk keikhlasan dan pengabdian dari seluruh personel Korps Bhayangkara kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Baca Juga: Sholat Idul Adha 1443 H di Puspem Badung, Kapolres Turun Langsung ke Lapangan

“Sebagaimana tema dan nilai-nilai pengorbanan serta keikhlasan, sehingga ini juga diharapkan bisa menjadi bentuk pengabdian personel, untuk mewujudkan Polri yang Presisi," ucapnya.

Daging hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada masyarakat, Masjid, dan beberapa pondok pesantren.

Dalam kesempatan ini, Kapolri Sigit juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Polsek Seririt Amankan Sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan Umum Setempat

Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 dengan varian baru yang disusul dengan wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) pada hewan ternak.

"Kegiatan di tahun ini tentunya sedikit berbeda dengan tahun lalu, saat ini kita masih hadapi varian baru BA.4 dan BA.5. Kedua juga ada peraturan terkait bagaimana menyelenggarakan pemotongan hewan kurban untuk mencegah terkait meluasnya ataupun wabah PMK,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x