Menlu AS Antony Blinken Puji Kepemimpinan Indonesia di G20

- 10 Juli 2022, 07:50 WIB
Menlu AS Antony Blinken bersama Menlu RI Retno Marsudi.
Menlu AS Antony Blinken bersama Menlu RI Retno Marsudi. /Twitter.com/@SecBlinken

RINGTIMES BALI – Indonesia mendapatkan pujian dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS), Antony Blinken.

Menlu AS, Antony Blinken memuji kepemimpinan Indonesia di G20 karena dilihat selalu berupaya mengeluarkan hasil yang konkret pada berbagai pertemuan, termasuk pada saat Pertemuan Menteri Luar Negeri (FMM) G20 minggu ini.

Antony Blinken menyampaikan hal tersebut sejalan dengan pihaknya yang menginginkan hasil konkret pada rangkaian pertemuan G20 yang puncaknya akan berlangsung di Konferensi Tingkat Tinggi (G20 Leaders' Summit) pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Baca Juga: Persaingan Pariwisata Bali Semakin Ketat, Cok Ace Ajak Gelar Lebih Banyak Kegiatan Positif

Menlu AS ini menyampaikan bahwa Indonesia dalam kepemimpinannya di G20 menempatkan isu-isu yang penting dan mendesak untuk dibahas oleh negara-negara yang berpengaruh di perekonomian dunia.

Dalam keterangan persnya saat menjawab pertanyaan wartawan di Nusa Dua, Badung, Antony Blinken juga mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi memimpin diskusi dan berusaha memperoleh hasil yang konkret.

Menurutnya, upaya itu membuktikan peran penting yang dimainkan Indonesia selama kepemimpinannya di G20.

Baca Juga: Cegah PMK, Polsek Gilimanuk Periksa Angkutan Barang Keluar Masuk Bali

"Amerika Serikat sangat menghargai upaya Indonesia itu," kata Menlu AS, Antony Blinken dikutip dari laman antaranews.com.

Untuk itu, sebelum menutup pernyataannya pada sesi jumpa pers, Antony Blinken mengucapkan terima kasih kepada kepemimpinan Indonesia di G20.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x