Kapolres dan Wakil Bupati Jembrana Serahkan Hewan Qurban Kepada Umat Muslim di Jembrana

- 9 Juli 2022, 13:41 WIB
Pada hari raya Idul Adha 1443 H, Kapolres dan Wakil Bupati Jembrana menyerahkan hewan qurban kepada umat muslim di Masjid Raya Jembrana.
Pada hari raya Idul Adha 1443 H, Kapolres dan Wakil Bupati Jembrana menyerahkan hewan qurban kepada umat muslim di Masjid Raya Jembrana. /Dok. Polres Jembrana

RINGTIMES BALI – Pada hari raya Idul Adha, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. selaku Kapolres Jembrana menghadiri acara penyerahan hewan qurban kepada umat muslim di Masjid Raya Kelurahan Dauhwaru, Jembrana.

Dalam kegiatan acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Jembrana yang diwakili oleh Wakil Bupati, Dandim 1617, Sekda Kabupaten Jembrana, dan jajaran Forkopimda lainnya.

Penyerahan hewan qurban secara simbolis kepada perwakilan Takmir Masjid Raya dan masjid-masjid lainnya di Kabupaten Jembrana dilakukan oleh Wakil Bupati bersama Kapolres Jembrana beserta jajaran Forkopimda lainnya sebagaimana dilansir dari laman Polres Jembrana.

Baca Juga: Peringkat Reputasi Brand Boy Group K-Pop Bulan Ini, Ada BTS hingga NCT

I Made Tarma, S.H. selaku Kepala Bagian Kesra Setda Jembrana mengatakan hewan qurban yang diserahkan di beberapa lokasi di Kabupaten Jembrana berjumlah 28 ekor kambing dan 6 ekor sapi yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Jembrana tahun 2022.

Seluruh hewan qurban yang diserahkan telah melakukan pemeriksaan kesehatan rutin oleh petugas kesehatan bagian peternakan dan dokter hewan.

Hewan qurban sapi dan kambing yang diserahkan tersebut harus berumur minimal 2 tahun, jenis kelamin jantan, kaki sehat, badan sehat, lincah, nafsu makan baik, dan mata sehat.

Pada kesempatan tersebut, I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T. selaku Wakil Bupati Jembrana dan AKBP I Dewa Gde Juliana selaku Kapolres Jembrana juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: 4 Ekor Sapi Kurban Akan Disembelih di Gedung Dakwah PWM Bali: Kesehatannya Sudah Kami Jamin

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: Polda Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x