Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Desa Gitgit Sukasada Kunjungi Peternak Kambing

- 8 Juli 2022, 14:50 WIB
Bhabinkamtibmas Desas Gitgit melaksanakan kegiatan kunjungan ke kandang ternak kambing untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan PMK.
Bhabinkamtibmas Desas Gitgit melaksanakan kegiatan kunjungan ke kandang ternak kambing untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan PMK. /Polres Buleleng

RINGTIMES BALI – Dalam rangka melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Aiptu Gede Kuna selaku Bhabinkamtibmas Desa Gitgit malaksanakan kegiatan kunjungan ke kendang ternak kambing di Desa Gitgit, Sukasada, Buleleng, Bali.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Gede Kuna selaku Bhabinkamtibmas Desas Gitgit menyampaikan himbauan kepada masyarakat atau peternak kambing di daerah tersebut tentang penyakit mulut dan kuku (PMK).

Pihak Bhabinkamtibmas Desas Gitgit juga menyampaikan jika vaksin sudah tersedia dari pemerintah.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut 90 Persen Wisatawan Tertarik Ecotourism Bali

Diimbau agar masyarakat atau peternak kambing di Desa Gitgit, Sukasada untuk segera melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak milik mereka baik itu kambing atau sapi agar terhindar dari wabah PMK.

Kegiatan pencegahan dan penanggulangan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desas Gitgit tersebut, dilakukan pada hari Jumat, tanggal 8 Juli 2022.

Berdasarkan keterangan dan konfirmasi dari Kompol Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H, upaya pencegahan dan penanggulangan penularan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak telah dilakukan.

Baca Juga: Pemprov Bali Dapat Penghargaan Kategori Tinggi dari KASN

Pihak Bhabinkamtibmas telah melaksanakan pendataan dan monitoring serta menghimbau masyarakat atau para peternak kambing dan sapi agar mengawasi ternak mereka dan apabila ada gejala penyakit mulut dan kuku (PMK).

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polda Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah