Pemerintah Wajibkan Booster, Bandara Ngurah Rai Siapkan Posko Vaksinasi

- 7 Juli 2022, 14:46 WIB
Situasi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.
Situasi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. /Dok. Angkasa Pura I/

RINGTIMES BALI – Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai siapkan posko khusus vaksin Covid-19 setelah ada rencana pemerintah yang mewajibkan booster atau penguat di area publik dan layanan perjalanan.

“Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan. Apabila ada yang belum vaksin ketiga, khususnya calon penumpang, tentunya kami harapkan untuk melakukan booster, ucap Handy Heryudhitiawan selaku General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Rabu, 6 Juli 2022 dikutip dari Antara.

Ia menyampaikan bahwa pelayanan vaksinasi akan segera disediakan di bandara sebab kini persyaratan perjalanan wajib booster akan diberlakukan dua minggu mendatang.

Baca Juga: Kemenag RI Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes saat Idul Adha

Sebagaimana yang telah diinformasikan oleh Presiden Jokowi, bahwa puncak kasus Covid-19 akan terjadi sekitar minggu kedua atau ketiga Juli 2022.

Presiden Jokowi juga meminta masyarakat agar kembali menerapkan protokol kesehatan secara disiplin untuk meminimalisir penularan serta melakukan vaksinasi lengkap.

Sehingga dengan adanya pengendalian Covid-19, tidak mengganggu perekonomian yang mulai bangkit saat ini.

Selama menunggu kebijakan tersebut, Handy mengatakan pihaknya mulai melakukan antisipasi meski kini masih berpacu pada Surat Edaran Kemenhub Nomor 56 Tahun 2022.

Baca Juga: Dua Wanita Naiki Patung Dewa Ganesha, Niluh Djelantik: Minim Wawasan

“Apabila ada regulasi baru, hal tersebut dapat menyebabkan antrean, tetapi kami sudah melakukan mitigasi agar tidak terjadi antrean, melalui informasi yang kami sebarluaskan melalui media sosial,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x