Museum BI Resmi Dibuka Kembali untuk Publik Secara Luring

- 7 Juli 2022, 09:07 WIB
Museum BI kembali dibuka untuk publik secara luring.
Museum BI kembali dibuka untuk publik secara luring. /Dok.bi.go.id

RINGTIMES BALI – Dalam menyemarakan HUT BI ke-69 turut serta dilakukan acara pembukaan Museum BI (MuBi) secara luring untuk publik pada Rabu, 6 Juli 2022.

Museum BI ini diketahui akan kembali dibuka untuk masyarakat umum dari tanggal 7 Juli 2022.

Dalam acara MuBi Reborn, yakni peresmian pembukaan kembali Museum BI di Museum BI Kawasan Kota Tua, Deputi Gubernur BI, Doni P. Joewono sempat menyampaikan suaranya.

Baca Juga: KPK Gelar Festival Film Internasional di Bali untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Anti Korupsi

Ia berkata, Museum BI merupakan pilar literasi komunikasi Bank Indonesia.

Pihaknya berharap MuBI terus memberikan layanan terbaik, menjadi sarana edukasi bagi masyarakat terkait sejarah kebanksentralan dengan didukung tata pamer dan teknologi terkini, serta menjadi wadah yang memfasilitasi kepentingan stakeholders.

Karena sempat terkena dampak pandemi, Mubi sempat hadir dalam bentuk daring selama dua tahun melalui pemanduan secara virtual yang dilengkapi dengan berbagai kegiatan.

Baca Juga: Kabupaten Badung Siap Jadi Role Model Tingkat Nasional Wujudkan Desa Anti Korupsi  

Kegiatan rutin yang diadakan memuat konten-konten edukasi dan event daring guna mengobati kerinduan Sahabat MuBI (penikmat Museum BI) yang sementara waktu tidak dapat berkunjung langsung.

Dilansir dari laman bi.go.id, selama penutupan kunjungan langsung itu juga, MuBI telah mempersiapkan layanan dan wahana baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman berkunjung.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: BI DJKN Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x