Mendagri Tito Karnavian Ditunjuk Jokowi sebagai MenPAN RB Ad Interim

- 5 Juli 2022, 13:37 WIB
Mendagri Tiro Karnavian ditunjuk Jokowi sebagai MenPAN RB Ad Interim
Mendagri Tiro Karnavian ditunjuk Jokowi sebagai MenPAN RB Ad Interim /Instagram.com/@spripimmendagri

RINGTIMES BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui telah menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian (Tito Karnavian) sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim.

Jokowi menunjuk Mendagri Tito Karnavian setelah MenPAN RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat, 1 Juli 2022.

Dikutip dari laman resmi menpan.go.id, berdasarkan surat B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Jokowi memerintahkan Mendagri Tito Karnavian untuk menjabat sebagai MenPAN RB ad interim pada 4-15 Juli 2022.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Datangi Rumah Warga untuk Percepat Vaksinasi Booster Covid-19

Indonesia masih berduka atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo pada Jumat, 1 Juli 2022.

Seluruh jajaran birokrasi Indonesia turut mengucapkan belasungkawanya atas kepergian MenPAN RB yang sebelumnya telah menjalani perawatan di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, sejak Juni 2022 lalu.

Tjahjo Kumolo merupakan politikus Indonesia yang telah menjabat sebagai MenPAN RB sejak 23 Oktober 2019, dalam Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: DPRD Bali Masih Kaji Lokasi Proyek Terminal LNG: Protes Masyarakat Tentu Kami Dengarkan  

Dirinya juga diketahui sempat menjabat sebagai Mendagri Indonesia dari 27 Oktober 2014-20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Sebelumnya jenazah MenPAN RB ini disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, jenazahnya tiba pada pukul 17.06 dan langsung disambut dengan pengawalan dari prajurit TNI.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x