Sambut Delegasi G20 Penataan Tol Bali Mandara 90 Persen Sudah Selesai Dikerjakan

- 2 Juli 2022, 10:20 WIB
Penataan Tol Bali Mandara 90 persen sudah akan selesai dikerjakan demi kesiapan untuk menyambut delegasi G20.
Penataan Tol Bali Mandara 90 persen sudah akan selesai dikerjakan demi kesiapan untuk menyambut delegasi G20. /ANTARA/HO-Jasamarga Bali Tol/

RINGTIMES BALI - Melalui anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero), PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) memberikan kabar baik bahwa penataan Tol Bali Mandara sudah akan selesai dikerjakan demi kesiapan untuk menyambut delegasi G20.

Proses penataan Tol Bali Mandara yang dikabarkan mulai dikerjakan pada bulan Juni 2022, saat ini 90 persen sudah selesai dikerjakan.

Seperti yang dikatakan oleh I Ketut Adiputra Karang selaku Direktur Utama PT Jasa Marga Bali Tol (JBT), seluruh pekerjaan, penataan tol di Nusa Dua, Benoa, Ngurah Rai, beserta pemasangan ornamen pada tiang lampu jalan umum di sepanjang tol ditargetkan akan selesai pada minggu kedua bulan Juli.

Baca Juga: Presidensi G20 Indonesia, Momentum Pendirian Perantara Keuangan

"Saat ini juga tengah dilakukan finalisasi pekerjaan pemasangan ornamen tiang PJU sebanyak 549 unit," ujar Adiputra dilansir dari Antara Bali.

Adiputra mengatakan untuk memasang pembangkit listrik tenaga surya di tiga lokasi gerbang tol, PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) telah bekerja sama dengan PT Bukit Energi Investama.

Ada pun penggunaan pembangkit listrik tenaga surya tersebut merupakan salah satu dukungan dari PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) terhadap aksi iklim presidensi Indonesia di G20.

Baca Juga: KPK Selenggarakan ACWG G20 di Bali, Momentum Tingkatkan Partisipasi Publik Terhadap Korupsi

Selain itu, PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) juga berinisiatif menanam 756.000 lebih bibit pohon mangrove di simpang susun (interchange) Ngurah Rai dan KM 3+600 Tol Bali Mandara.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x