Binmas Hindu Kemenag Beri 125 Paket Bantuan bagi Rumah Ibadah

- 21 Juni 2022, 10:00 WIB
Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama Komang Sri Marheni.
Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama Komang Sri Marheni. /Instagram.comn/@srimarheni44

RINGTIMES BALI - Sebanyak 125 paket bantuan bagi rumah ibadah umat Hindu di 22 provinsi akan disalurkan oleh Kemenag (Kementerian Agama).

Bantuan ini akan disalurkan dalam empat tahap dan nantinya dapat dimanfaatkan untuk renovasi rumah ibadah.

“Paket bantuan tersebut dapat dimanfaatkan umat Hindu untuk keperluan pembangunan dan renovasi rumah ibadah,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama Komang Sri Marheni yang dikutip Ringtimes Bali dari Antara News.

 

Baca Juga: Kemenkes RI Dorong Negara Anggota G20 Bersinergi Bangun Sistem Kesehatan Global  

Ia juga meminta agar rumah ibadah dibangun dengan tetap mempertahankan kearifan lokal dan menjaga warisan serta budaya leluhur.

Sri Marhaeni memberikan contoh ketika umat Hindu membangun Pura. Hindu Kaharingan membangun Balai Basarah, Hindu Jawa membangun Pura atau Sanggar Pamujan.

Bantuan ini juga diharapkan agar dimanfaatkan secara efisien dan menjadikan rumah ibadah sebagai pusat pengembangan pengetahuan dan spiritualitas generasi umat Hindu.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berharap Program Santri Digitalpreneur Perkuat Ekonomi Digital 

Dirinya juga mendorong pegawai bimbingan masyarakat Hindu, penyuluh agama Hindu, guru agama Hindu, hingga lembaga keagamaan Hindu untuk bisa saling mendukung dan menguatkan Program Prioritas Kementerian Agama.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x