Bantaran Tukad Ayung Denpasar Kini Jadi Spot Rekreasi Tanaman Langka hingga Olahraga

- 23 Mei 2022, 11:28 WIB
Peresmian Bantaran Ayung Denpasar
Peresmian Bantaran Ayung Denpasar /Dok. Pemkot Denpasar/

RINGTIMES BALI - Bantaran Tukad Ayung atau Sungai Ayung Denpasar kini menjadi lokasi edukasi sekaligus tumbuhnya tanaman langka.

Spot di Bantaran Tukad Ayung ini telah diresmikan oleh Walikota Denpasar, Jaya Negara pada hari Minggu, 22 Mei 2022 kemarin.

Bantaran Tukad Ayung yang terletak di Desa Kesiman Petilan ini akan menjadi wahana edukasi alam dan tumbuhan langka atau Watulaba bagi warga Denpasar.

Baca Juga: Pengendara Mobil Alami Kecelakaan Tunggal Tabrak Pohon di Pinggir Jalan  

Menurut Sekretaris Desa Kesiman Petilan, penataan ini berkaitan dengan kegiatan PKTD atau Padat Karya Tunai Desa yang melibatkan warga terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut dibuat alur jogging track, penataan bantaran dan juga melaksanakan penanaman pohon langka dan pohon upakara.

"Kami juga meminta izin kepada warga pemilik lahan setempat dalam mewujudkan penataan bantaran Sungai Ayung," kata I Kadek Sudiana, dikutip Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: 3 Hari Hanyut, Jenazah Made Suwitra Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Benoa

Digelar juga lomba gang hijau di Desa Kesiman Petilan, mengingat keberadaan gang menjadi akses ke Bantaran Ayung, sehingga secara otomatis gang dapat tertata.

Sudiana mengatakan bahwa tujuan dari wahana untuk masyarakat ini, umumnya ditujukan kepada anak usia dini.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x