Pesta Kesenian Bali ke-44, Kota Denpasar Kolaborasikan 3 Barungan Gong Kebyar

- 11 Mei 2022, 14:04 WIB
Pekan Kesenian Bali ke-44, Kota Denpasar kolaborasikan tiga Barungan Gong Kebyar.
Pekan Kesenian Bali ke-44, Kota Denpasar kolaborasikan tiga Barungan Gong Kebyar. /Dok. Humas Pemkot Denpasar

 

RINGTIMES BALI - Tiga Duta Gong Kebyar yang akan menjadi Duta Kota Denpasar pada Utsawa (Parade) Gong Kebyar Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 Tahun 2022 mendapatkan pembinaan dari Tim Kesenian Provinsi Bali di Wantilan Sewaka Prema, Desa Adat Renon, Selasa 10 Mei 2022.

Tiga barungan Gong Kebyar antara lain Sekeha Gong Kebyar Dewasa Cittha Gurnita Kanti, Desa Dauh Puri Kauh, Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak Buana Swara Murti, Banjar Ambengan, Desa Peguyangan Kangin dan Sekehe Gong Wanita Gita Widya Swari dari LPM Kelurahan Renon akan tampil bersama.

Pembinaan pada Tiga Duta Gong Kebyar Duta Kota Denpasar ini dihadiri Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Ged.

Baca Juga: Pesta Kesenian Bali ke-44 Angkat Tema Danu Kerthi-Huluning Amreta, Libatkan Belasan Ribu Seniman

Kemudian Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara serta undangan lainya. Dalan kesempatan tersebut juga dilaksanakan Doa bersama atas berpulangnya seniman Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Supartama.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi atas berbagai persiapan yang dilaksanakan duta kesenian Kota Denpasar, khususnya Tiga Sekeha Gong Kebyar Duta Kota Denpasar.

“Tadi kita saksikan penampilanya sudah maksimal, tentu kami berharap seluruh duta kesenian Kota Denpasar yang akan berlaga di PKB, khususnya Tiga Sekeha Gong Kebyar ini dapat menjaga penjiwaan, emosi serta konsistensi penampilan, sehingga saat pentas nanti dapat memberikan hasil yang maksimal,” ucapnya dikutip dari rilis Humas Pemkot Denpasar.

Baca Juga: DPRD Bali Dukung Perluasan dan Penataan Pelindo Benoa Jelang Pertemuan G20

Jaya Negara juga menekankan dalam pembinaan nantinya supaya ditindaklanjuti sebaik mungkin. Sehinggapada gelaran nanti dapat sesuai dengan pakem, uger-uger, serta pembawaan pada seni itu sendiri.

“Jadi masukan-masukan yang diberikan oleh Tim Pembina Provinsi agar ditindaklanjuti untuk maksimalnya penampilan nanti, Semangat Denpasar, berikan hasil yang terbaik dan maksimal, serta tetap jaga kesehatan,” ujarnya

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkot Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x