DPRD Bali Dukung Perluasan dan Penataan Pelindo Benoa Jelang Pertemuan G20

- 11 Mei 2022, 13:01 WIB
DPRD Bali Dukung Perluasan dan Penataan Pelindo Benoa Jelang Pertemuan G20.
DPRD Bali Dukung Perluasan dan Penataan Pelindo Benoa Jelang Pertemuan G20. /Instagram.com/humasdewanbali

RINGTIMES BALI – Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama dukung pembangunan perluasan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Benoa untuk ditata menjadi pelabuhan kapal pesiar, terutama menjelang G20 mendatang.

Adi Wiryatama menyampaikan bahwa pihaknya memberikan dukungan untuk langkah-langkah perluasan Pelindo Benoa sebagai pelabuhan kapal pesiar bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali.

Dari keterangannya pada Selasa, 10 Mei 2022 dikutip dari Antara, ia menyampaikan Pelindo Benoa sebagai pintu utama laut untuk wisatawan pesiar untuk kunjungan ke sejumlah objek wisata di Bali.

Baca Juga: Latihan Soal UAS UKK PAS Bahasa Sunda Kelas 1 SD MI Semester 2, Disertai Dengan Kunci Jawaban Bagian 2

Maka dari itu, harus diperluas dan dibuat lebih nyaman untuk wisatawan terlebih lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah G20.

“Kami harapkan beberapa areal yang dijadikan tempat kunjungan delegasi peserta G20 untuk penataannya lebih dipercepat sehingga menjelang pertemuan tersebut sudah selesai. Seperti penataan taman dan penanaman pohon rindang,” katanya.

Menurut politikus asal Tabanan, perluasan dan penataan pelabuhan tersebut sangat penting sebab tidak hanya menjadi pelabuhan untuk menangkap ikan, namun juga sebagai pelabuhan kapal pesiar.

Baca Juga: Download Lagu Ruin - Shawn Mendes MP3 MP4, Beserta Lirik, Sekali Klik

“Oleh karena itu harus ditata dengan indah dan nyaman, sehingga wisatawan pun ketika sampai di Pelabuhan Benoa merasakan atmosfir Pulau Dewata,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x