Ketog Semprong Syawalan Akbar 2022 di Tabanan Jadi Momen Tingkatkan Harmoni Umat Beragama

- 10 Mei 2022, 15:23 WIB
Ketog Semprong Syawalan Akbar 2022 di Tabanan Jadi Momen Tingkatkan Harmoni Umat Beragama.
Ketog Semprong Syawalan Akbar 2022 di Tabanan Jadi Momen Tingkatkan Harmoni Umat Beragama. /Dok. Polda Bali

RINGTIMES BALI – Acara Semarak Idul Fitri dan Ketog Semprong Syawalan Akbar 2022 yang digelar di Lapangan Kebun Raya ‘Eka Karya’ di Tabanan menjadi momen untuk meningkatkan harmoni antar umat beragama.

Ketog Semprong Syawalan Akbar 2022 tersebut digelar pada Senin, 9 Mei 2022 yang merupakan acara kesenian tahunan di Tabanan.

Bupati Tabanan yaitu Dr I Komang Gede Sanjaya menilai Ketog Semprong merupakan festival yang menyajikan pentas seni kreatifitas dan kearifan lokal kampung Islam Candikuning yang berkolaborasi dengan kesenian khas Bali.

Baca Juga: Pembahasan Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 247 Tugas, Unsur-unsur Drama dari Pementasan

“Festival ini bertujuan untuk mengimplementasikan nilai agama dalam banyak dimensi, salah satunya adalah menjaga kerukunan baik inter dan antar umat beragama, sehingga kegiatan ini bisa dijadikan momen untuk meningkatkan harmoni antar umat beragama,” ucapnya dikutip dari bali.antara.

Bagi masyarakat Candikuning, festival tersebut dimaknai sebagai ajang untuk berjumpa dan bersua, tidak hanya dengan sanak saudara, keluarga, atau masyarakat setempat.

Namun juga sebagai tempat rakyat dan pemimpinnya berjumpa dimana pemimpinnya bisa menyapa langsung, saling bersinergi membangun mimpi, dan menciptakan masyarakat Tabanan yang aman, unggul, madani.

Baca Juga: Download Lagu Baby Can I Hold You oleh Tracy Chapman, MP3 MP4 Berkualitas Terbaik Beserta Lirik

Sanjaya serta pihaknya mengapresiasi tinggi kepada umat Islam yang sangat luar biasa, bukan hanya kepada umat Islam Candikuning, namun dari seluruh Tabanan hadir membuktikan adanya kebersamaan dan harmoni antar umat serta persaudaraan yang baik.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x