Relokasi Pemulung di Lahan TPST Tahura Bali Mulai Dilakukan

- 9 Mei 2022, 14:16 WIB
Persiapan pembangunan TPST Tahura Bali.
Persiapan pembangunan TPST Tahura Bali. /Dok. Pemkot Denpasar/

RINGTIMES BALI - Pembangunan tahap fisik Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Tahura Suwung Bali akan segera dilaksanakan.

Persiapan pembangunan TPST Tahura terlebih dahulu diawali dengan pembersihan lokasi yang sebelumnya menjadi tempat pemulung.

Di lahan yang akan menjadi lokasi TPST Tahura terdapat rumah-rumah bedeng milik lebih dari 300 pemulung.

Menurut Kabag Protokol dan Komunikasi Kota Denpasar, pemulung yang ada di lokasi tersebut akan dipindahkan ke tempat yang tak jauh dari titik awal.

Baca Juga: Ledakan Berujung Kebakaran di Kapal Pengangkut Wisatawan Tanjung Benoa Bali

Dalam proses persiapan yang dilakukan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Minggu 8 Mei 2022 kemarin, dikerahkan belasan truk untuk membantu pemindahan dan pembersihan puing-puing bangunan pemulung.

Sekda mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, desa, banjar, hingga paguyuban pemulung dalam rangka melakukan relokasi.

“Kami berharap dengan telah berjalannnya pembersihan lahan lokasi TPST di Tahura Suwung serta tidak ada lagi aktivitas pemulung persiapan groundbreaking dapat segera dilaksanakan yang rencananya akan dilaksanakan,” ujar Alit Wiradana dikutip Senin, 9 Mei 2022.

Baca Juga: Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 4 Tahun 2022, Kembali Digelar di Denpasar

TPST Tahura Suwung merupakan 1 dari 3 TPST yang dikelola Kota Denpasar, serta nantinya juga akan ada puluhan TPS3R dibeberapa desa dan kelurahan untuk menangani masalah sampah.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x