Wakil Bupati Buleleng Berikan Sembako kepada Umat Muslim di Banyuasri

- 27 April 2022, 12:11 WIB
Wakil Bupati Buleleng memberikan paket sembako kepada masyarakat umat muslim kurang mampu, lansia, yatim piatu, dan disabilitas di Banyuasri.
Wakil Bupati Buleleng memberikan paket sembako kepada masyarakat umat muslim kurang mampu, lansia, yatim piatu, dan disabilitas di Banyuasri. /Dok. RRI

RINGTIMES BALI – Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, lansia sakit kronis, yatim piatu, dan penyandang disabilitas di kelurahan Banyuasri, Bali.

“Bantuan ini sebagai bentuk silahturahmi khususnya kepada umat Islam,” ucap Wakil Bupati Buleleng tersebut ketika menyerahkan sembako di area parkir Masjid Al Mujahidin pada Selasa, 26 April 2022 dikutip dari Antara.

Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng tersebut, mengatakan bantuan sembako itu sebagai bentuk silahturahmi antar umat beragama terutama umat muslim yang dari segi kemampuan ekonominya di bawah rata-rata yang menjalankan ibadah puasa, termasuk lansia, yatim piatu, dan penyandang disabilitas yang akan merayakan Idul Fitri.

Baca Juga: 30 Lagu Top Barat Hits dan Viral Terbaru 2022, Trending di TikTok dan Spotify

Bantuan tersebut juga akan dilakukan di masing-masing kecamatan melalui Dinas Sosial sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa menjalankan ibadah dengan lebih baik untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, I Putu Kariaman Putra selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng menyampaikan penyerahan sembako itu merupakan kegiatan rutin dari instansi yang dipimpinnya.

Sesuai program Dinsos dalam memberikan perlindungan sosial selama Covid-19, tidak hanya berhenti di kegiatan keagamaan umat muslim, namun juga agama lainnya, seperti Galungan, Kuningan, hari besar umat Kristen, serta umat lainnya.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat PUG, Perkecil Kesenjangan Laki-laki Perempuan

“Kita bersinergi termasuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau panti asuhan yang ada di wilayah kabupaten Buleleng,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x