Agar Tidak Menghalangi Ibadah Puasa, Vaksinasi Covid-19 di Desa Patas, Dilaksanakan pada Malam Hari

- 27 April 2022, 17:50 WIB
Agar Tidak Menghalangi Ibadah Puasa, Vaksinasi Covid-19 di Desa Patas, Dilaksanakan pada Malam Hari
Agar Tidak Menghalangi Ibadah Puasa, Vaksinasi Covid-19 di Desa Patas, Dilaksanakan pada Malam Hari /https://bulelengkab.go.id/

RINGTIMES BALI - Agar tidak menghalangi ibadah puasa umat muslim, vaksinasi Covid-19 di Desa Patas, dilaksanakan pada malam hari.

Pemerintah Desa (Pemdes) Patas, menggelar vaksinasi Covid-19, pada malam hari, setelah berbuka puasa.

Pelaksanaan vaksin pada malam hari dilakukan, mengingat banyak umat muslim Desa Patas yang berhalangan mengikuti vaksin pada siang hari, karena sedang puasa.

Baca Juga: Download Lagu Blood Sweat and Tears dari BTS MP3 dan MP4 Berserta Lirik

Bersama Puskesmas Gerokgak I, Vaksinasi Covid-19 Desa Patas dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqien, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, pada hari Selasa, 26/4/2022.

Dilansir dari situs resmi Pemda Buleleng, I Kadek Sara Adnyana selaku Perbekel, menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa agar bisa menjalani vaksinasi.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid, sesuai arahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, masyarakat Desa Patas ditargetkan untuk mencapai 50% vaksinasi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 11, Kegiatan 1.5 Tanggapan yang Berkaitan dengan Berita

Selain itu, kegiatan ini senantiasa melibatkan seluruh elemen masyarakat di Desa Patas agar informasi tentang vaksin sampai ke masyarakat, dan tergerak untuk mengikuti vaksin.

"Tentunya melalui RT dan Kadus sebagai koordinator, selain itu juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dalam hal ini takmir masjid," ucap Adnyana.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x