Pemkab Badung Dukung Presidensi G20 dengan Pengelolaan Sampah Mandiri

- 26 April 2022, 14:00 WIB
Pemkab Badung Dukung Presidensi G20 dengan Pengelolaan Sampah Mandiri.
Pemkab Badung Dukung Presidensi G20 dengan Pengelolaan Sampah Mandiri. /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Pemkab Badung dukung Presidensi G20 Indonesia dengan beragam upaya, salah satunya pengelolaan sampah mandiri.

I Nyoman Giri Prasta selaku Bupati Badung menyampaikan tentang rencana program Badung Bersih untuk mengatasi masalah sampah berbasis sumber. Hal tersebut dilakukan dengan menjadikan sampah menjadi rupiah dan sebagai berkah.

Giri Prasta mengatakan bahwa Pemkab Badung sangat mendukung upaya pelestarian lingkungan untuk mewujudkan keserasian hubungan antar manusia dan alam dengan menjadikan masyarakat sebagai pembina lingkungan hidup.

Baca Juga: Aktivitas 7.7: Pengaruh Gerak Bumi, Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 215

“Kami tidak hanya pro terhadap law enforcement, tapi juga sangat pro terhadap law environment. Artinya apa, kami harus selalu tegak lurus terhadap regulasi tetapi di sisi lain kami juga harus selalu melestarikan lingkungan,” ucapnya pada Senin, 25 April 2022 ketika peluncuran operasional Truck Compactor berstiker G20 di Mangupura dikutip dari bali.antara.

Saat ini, ada 62 desa dan kelurahan di Badung yang telah diwajibkan memiliki TPS 3R dan 3 TPST guna mendukung sistem pengolahan sampah yang tidak bisa di kerjakan di TPS 3R.

Menurut Giri Prasta, Pemerintah Kabupaten Badung juga telah berkomitmen untuk mengolah sampah agar tidak memindahkan masalah ke satu sama lain di masyarakat.

Baca Juga: Soal Essay UAS UKK PAS PKN Kelas 4 SD MI Semester 2, Beserta Dengan Kunci Jawaban

Seperti pengolahan sampah organik, non organik, atau sampah basah, sehingga pihaknya berharap agar Badung mandiri sampah.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x