Jelang Presidensi G20, Pemkot Denpasar Benahi Pantai Sanur dengan Anggaran hingga Rp28 Miliar

- 17 April 2022, 08:17 WIB
Pemkot Denpasar melakukan pembenahan tahap dua kawasan Pantai Sanur dengan alokasi anggaran hingga Rp28 miliar jelang G20.
Pemkot Denpasar melakukan pembenahan tahap dua kawasan Pantai Sanur dengan alokasi anggaran hingga Rp28 miliar jelang G20. /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

 

RINGTIMES BALI – Pemkot Denpasar membenahi kawasan Pantai Sanur demi memberikan kenyamanan dan keindahan sebagai objek wisata dengan anggaran hingga Rp28 miliar.

I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai Wakil Wali Kota Denpasar ketika meninjau kawasan Pantai Sanur mengatakan pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui persiapan proyek kedua dan kondisi di lapangan.

Ia menyampaikan pembenahan untuk kawasan Pantai Sanur merupakan salah satu fokus Pemkot Denpasar.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Bali Tegaskan Harga VoA Masih Tetap dan Tidak Naik

Penataan tahap satu telah selesai pada akhir tahun 2021 kemudian saat ini pemerintah akan melanjutkan ke tahap dua dengan penataan kios UMKM, pembangunan toilet, taman, pedestrian, dan beberapa rest area.

Penataan kawasan pantai tersebar di beberapa titik sepanjang 5,8 kilometer dan relokasi lahan parkir agar kendaraan lebih tertata.

Pembenahan pantai dilakukan agar dapat memberikan manfaat besar untuk masyarakat, wisatawan, dan UMKM.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan Asing Jadi Kabar Baik bagi Bali

Sehingga, pantai yang sebagai objek wisata utama yang dimiliki desa Sanur tersebut dapat memiliki daya saing secara internasional.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x