Koordinasi Proses Deportasi WNA Buat Gaduh di Villa dengan Kedubes Kordova

- 15 April 2022, 22:01 WIB
Koordinasi proses deportasi WNA asal Moldova dan Rusia yang membuat haduh di villa dengan Kedubes Kordova.
Koordinasi proses deportasi WNA asal Moldova dan Rusia yang membuat haduh di villa dengan Kedubes Kordova. /Dok. Kemenkumham Bali

RINGTIMES BALI – Warga Negara Asing yang berjumlah 5 WNA asal Moldova dan 1 WNA Rusia ditempatkan di Rumah Detensi Imigrasi atau Rudenim Denpasar setelah memaksa untuk masuk ke villa milik warga yang terletak di Mengwi.

Pada tanggal 28 Maret 2022 dilakukan proses serah terima WNA untuk dilakukan pendetensian di Rudenim Denpasar.

Pemeriksaan barang juga dilakukan ketika proses serah terima tersebut dan ditemukan beberapa paspor yang salah satunya sudah terbakar.

Baca Juga: Download Lagu From This Moment On dari Shania Twain, MP3 MP4 Beserta Lirik

Setelah itu, dilakukan pemberitahuan melalui surat dan telepon kepada pihak kedutaan Moldova serta Rusia dalam rangka proses pendeportasian terhadap 6 deteni tersebut.

Pada hari Selasa tanggal 5 April 2022, dilakukan koordinasi dengan pihak Konsul Kehormatan Moldova di Jakarta untuk menindak lanjuti perihal keberadaan 5 deteni berkewargaan Moldova tersebut.

Kemudian diarahkan untuk melakukan koordinasi dengan pihak Konsul Moldova di Tokyo dalam rangka penanganan tindak lanjut.

Baca Juga: Download Lagu Rindu Sendiri dari Iqbaal Ramadhan Ost Film Dilan 1990, MP3 MP4 Beserta Lirik

Setelah itu, pada hari Rabu, 6 April 2022, dilakukan pertemuan secara online atau daring dalam rangka penanganan terhadap 5 denteni Warga Negara Moldova tersebut dengan Kedutaan Besar Moldova di Tokyo dan dilanjutkan dengan pertemuan antara pihak Kedubes dengan Rumah Detensi Imigrasi Denpasar.

Pihak Kedutaan memberikan keterangan awalnya berdasarkan dokumen yang dikirimkan oleh Rudenim Denpasar dan data lainnya menyatakan bahwa paspor dari 2 deteni wanita berinisial DD dan EE sudah tidak ada dan terbakar adalah benar.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x