Pemkot Denpasar Tingkatkan Pelayanan Mal Pelayanan Publik (MPP) Berbasis Online

- 4 April 2022, 07:32 WIB
Sekda Kota Denpasar saat meninjau pelayanan MPP berbasis daring di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, Jumat, 1 April 2022
Sekda Kota Denpasar saat meninjau pelayanan MPP berbasis daring di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang, Denpasar, Jumat, 1 April 2022 /ANTARA/Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – Pemerintah kota Denpasar terus meningkatkan pelayanan di mal pelayanan publik (MPP) berbasis online, hingga warga bisa merasakan manfaat pelayanan tersebut.

Ida Bagus Alit Wiradana selaku Sekda Denpasar mengatakan pelayanan MPP harus membaik sebab semua sistem sudah menggunakan sistem online.

“Dengan sistem digitalisasi tersebut maka layanan masyarakat akan lebih mudah dan cepat,” katanya ketika sedang meninjau pelayanan publik di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang pada Jumat, 1 April 2022 didampingi Ida Bagus Benny Pidada Rurus selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar serta Dewa Gede Juli Artabrata selaku Kepala Dinas Dukcapil Kota Denpasar dikutip dari Antara.

Baca Juga: KPPAD Bali Minta Warga Sekolah Tetap Disiplin Prokes Saat PTM 100 Persen

Alit Wiradana menyampaikan di era perkembangan digitalisasi, sebaiknya para ASN terus mengupayakan peningkatan kompetensi terkait pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan agar seluruh ASN serta jajaran untuk tanggap dan rutin mengecek sarana prasarana yang ada.

Jika menemukan sarana yang tidak berfungsi, agar segera dilakukan perbaikan atau dikoordinasikan lebih lanjut. Ia mengingatkan agar jangan sampai dibiarkan rusak dalam waktu lama yang bisa mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Kabupaten Badung Bali dalam WITA, Lengkap 30 Hari

Ia juga mengatakan Pemkot Denpasar berkat kerja keras dan koordinasi yang baik seluruh staf, telah berhasil menjalankan terobosan digitalisasi baik melalui aplikasi maupun sistem pelayanan yang mengikuti perkembangan digital.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah