Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok dan Harga BBM di Bali Berjalan Normal Selama Ramadhan 1443 H

- 3 April 2022, 07:38 WIB
Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan dan harga BBM dan LPG normal selama bulan Ramadhan 1443 H.
Pertamina Patra Niaga memastikan ketersediaan dan harga BBM dan LPG normal selama bulan Ramadhan 1443 H. /Instagram.com/@korakspawon_69

RINGTIMES BALI – Pertamina Patra Niaga memastikan harga dan ketersediaan BBM dan LPG berjalan normal selama bulan Ramadhan 1443 H.

Arya Yusa Dwicandra selaku Pjs. Area Manager Communication & Relations Pertamina Patra Niaga regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara menyampaikan tingginya harga minyak dunia tidak mempengaruhi ketersediaan dan distribusi BBM dan LPG Pertamina.

“Untuk wilayah Jatimbalinus (Jatim, Bali, Nusa Barat) penyaluran BBM dan LPG berjalan normal dengan masing-masing penyaluran sebesar 16.883 kiloliter untuk BBM dan 5.491 metrik ton untuk LPG perhari untuk wilayah Jatim, Bali, NTB,” ucapnya pada Jumat 1 April 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kunci Jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 284 Penilaian Pelajaran 9 Pilihan Ganda, Perkembangan Tubuh Remaja

Melalui keterangan persnya tersebut, ia mengatakan selama pelaksanaan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2022, diperkiran akan ada kenaikan konsumsi BBM sebesar 11 persen dan LPG sebesar 6 persen, serta kebutuhan bahan bakar pesawat udara, yaitu avtur sebesar 4 persen.

Begitu juga ketersediaan BBM dan LPG, ia mengatakan kedua jenis produk tersebut memiliki jumlah stok yang aman saat Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1443 H nanti.

Berdasarkan penyampaiannya, saat ini stok diseluruh terminal BBM dan Depot LPG aman dengan Coverage Days rata-rata selama 5-17 hari.

Baca Juga: Minat Umroh Umat Muslim di Bali Alami Peningkatan Usai Pembukaan Akses bagi Jamaah Indonesia

Ada 18 terminal BBM dan 7 terminal LPG siap melayani kebutuhan masyarakat melalui SPBU dan SPBBE (stasiun pengisian pusat bulk elpiji) di wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara.

Tidak hanya itu, dirinya menyampaikan Pertamina Patra Niaga di Jatimbalinus juga memastikan kesiapan layanan diseluruh SPBU, Pertashop, SPPBE, dan agen LPG.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x