Indonesia Resmi Presidensi G20, Lintasarta: Siap Sukseskan Pemerataan Akses Digital Wilayah 3T

- 30 Maret 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi, Indonesia jadi Presidensi G20, Lintasarta siap sukseskan pemerataan akses digital dalam wilayah 3T di Indonesia.
Ilustrasi, Indonesia jadi Presidensi G20, Lintasarta siap sukseskan pemerataan akses digital dalam wilayah 3T di Indonesia. /Foto Lintasarta.

RINGTIMES BALI – Indonesia resmi menjadi Presidensi G20 pada 31 Oktober 2021 lalu. Dalam momen tersebut Presiden Joko Widodo optimis bawa tiga isu prioritas.

Salah satu isu tersebut adalah tentang pemerataan akses digital. Hal ini menjadi salah satu isu prioritas karena di tengah perkembangan teknologi dan informasi di era digitalisasi, nyatanya masih ada wilayah yang belum mendapatkan akses digital yang merata, yakni 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

Menanggapi isu tersebut, Lintasarta sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Information and Comunication Technology mendukung penuh kesuksesan program pemerataan akses digital tersebut dengan menghadirkan jaringan internet melalui pembangunan BTS 4G di wilayah 3T.

Baca Juga: Soal Ujian Sekolah Seni Budaya Kelas 12 Terbaru 2022 Beserta Pembahasan Lengkap

Selain itu, Lintasarta juga menyadari bahwa akses jaringan internet di wilayah 3T masih sulit. Terlebih dengan melihat situasi pada pandemi Covid-19 yang menuntut semua pihak untuk dapat belajar dan bekerja dari rumah.

Terlepas dari kondisi masa pandemi, nyatanya eraa digitalisasi juga turut mendorong Indonesia terutama wilayah 3T yang masih belum sepenuhnya melek teknologi.

Lintasarta yang turut andil untuk mensukseskan program pemerintah diwujudkan dengan kerjasama dalam proyek yang diselenggarakan oleh Bakti Kominfo Lintasarta dengan Tim Konsorsium.

Baca Juga: Wagub Cok Ace Minta BKKBN Optimalkan Koordinasi Tekan Stunting di Bali

Selain untuk mendukung dengan menyediakan akses internet, Lintasarta juga hadir dengan berbagai solusi digital.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: kemenkeu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x