Erick Thohir Tingkatkan Terminal LNG dan Galangan Khusus Yacht Dukung Pemulihan Ekonomi Bali

- 30 Maret 2022, 18:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pengoperasian terminal LNG Bali BMTH di Pelabuhan Benoa memperkuat energi nasional dan pariwisata.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pengoperasian terminal LNG Bali BMTH di Pelabuhan Benoa memperkuat energi nasional dan pariwisata. /Instagram.com/@erickthohir/

RINGTIMES BALI – Menteri BUMN Erick Thohir berencana akan meningkatkan terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub atau BMTH di Pelabuhan Benoa Bali demi mendukung pemulihan ekonomi Bali.

Dukungan Menteri BUMN ini untuk pemulihan perekonomian dan pariwisata Bali selain dengan meningkatkan LNG namun juga dengan membuat galangan khusus bagi yacht.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa peningkatan Terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub akan menjadi sebuah upaya untuk memperkuat ketahanan energi dan pariwisata di daerah Benoa.

Baca Juga: Wagub Cok Ace Minta BKKBN Optimalkan Koordinasi Tekan Stunting di Bali

Seperti dilansir dari Antara pada Rabu 30 Maret 2022,  Menteri BUMN tersebut mengungkapkan kalau relokasi dan peningkatan LNG tersebut merupakan sebuah upaya dari pemerintah untuk mewujudkan ketahanan energy nasional.

"Relokasi dan peningkatan terminal LNG ini merupakan upaya kita mewujudkan ketahanan energi nasional,” kata Erick Thohir.

Dia juga mengungkapkan kalau proyek relokasi dan peningkatan ini akan menjadi jalan yang terbaik sebagai jalan untuk memenuhi kebutuhan listrik di Indonesia timur dan ketahanan pariwisata

Baca Juga: Eky Taufik Mengaku Dirayu Persik untuk Kembali, Rela Tinggalkan Bali United?

“Utamanya dalam memenuhi kebutuhan listrik di Indonesia wilayah timur dan juga ketahanan pariwisata," lanjut Erick Thohir dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Selasa 29 Marte 2022.

Pemerintah melalui menteri BUMN mengharapkan dengan mendorong proyek terminal gas alam cair Bali Maritime Tourism Hub dapat membangun ekosistem yang kuat dan mampu membuat Indonesia menjadi Negara yang mandiri.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x