Perkembangan Hubungan Rusia dan Indonesia Saat Ini

- 27 Februari 2022, 21:05 WIB
Perkembangan Hubungan Rusia dan Indonesia Saat Ini/Tangkap layar Instagram/@turnbackhoaxid
Perkembangan Hubungan Rusia dan Indonesia Saat Ini/Tangkap layar Instagram/@turnbackhoaxid /

RINGTIMES BALI – Berikut ini merupakan informasi terbaru terkait perkembangan hubungan antara negara Indonesia dan Rusia pada saat ini.

Perkembangan hubungan antara Rusia dan Indonesia ini dikonfirmasi langsung oleh Duta Besar Rusia bernama Lyudmila Vorobieva pada wawancarannya yang dikutip dari Antaranews pada dalam jumat 27 Februari 2022.

Menurut Dubes Lyudmila Vorobieva, negara yang kini dipimpin oleh Presiden Putin itu menganggap Indonesia sebagai mitra sekaligus sahabat mereka di negara Asia Tenggara dan Asia Pasifik.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal UTS Kelas 6 Tema 7 Subtema 1 Pemimpin di Sekitarku, Full Prediksi Terbaru 2022

Indonesia dianggap Rusia sebagai negara yang memimpin ASEAN sekaligus negara yang sangat berpengaruh di dunia Islam. Rusia ingin terus menjalin kerjasama dengan indonesia dan menjadikan Indonesia mitra yang strategis.

Dubes Lyudmila Vorobyeva juga menjelaskan selama beberapa dekade terakhir hubungan kedua negara semakin baik. Hubungan baik ini, menurutnya telah terjalin dari tahun 1960 saat Presiden Soekarno mengunjungi Rusia.

Saat itu lagu asal Indonesia berjudul Rayuan Pulau Kelapa sangat populer di Rusia. Bahkan lagu itu diterjemahkan ke dalam bahasa Rusia.

Baca Juga: Kadek Arek Priyatna Bali United Dipanggil Shin Tae Yong Dukung Timnas U19, Simak Tanggapan Manajemen

Pada saat ini, hubungan kedua negara pun ia anggap semakin baik. Buktinya saat pandemi Covid-19 melanda dunia, omzet perdagangan kedua negara tidak menurun bahkan meningkat 40% pada tahun lalu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x