Jokowi Ucapkan Nyepi, Serukan Masyarakat Selaraskan Niat, Pikiran, Menuju Indonesia Maju

- 3 Maret 2022, 19:53 WIB
Presiden Jokowi  ucapan selamat Hari Raya Nyepi dan menyerukan masyarakat selaraskan pikiran menuju Indonesia maju.
Presiden Jokowi ucapan selamat Hari Raya Nyepi dan menyerukan masyarakat selaraskan pikiran menuju Indonesia maju. /presidenri.go.id/

RINGTIMES BALI – Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944 dan menyerukan masyarakat untuk menyelaraskan niat, pikiran, menuju Indonesia maju.

Presiden Jokowi menulis di Instagram resminya di @jokowi  mengenai hubungan ketenangan dengan mata hati yang bening. Ia berpendapat dalam keheningan, kita bisa melihat segala sesuatu dengan mata dan hati yang bening.

Presiden Jokowi juga berpesan agar masyarakat dapat menyelaraskan niat, pikiran menuju Indonesia yang dicita-citakan.

Baca Juga: Jaringan Data Seluler dan IPTV di Bali Dipastikan Mati Saat Nyepi 3 Maret 2022

“Kita selaraskan niat, pikiran, dan langkah menuju Indonesia yang kita cita-citakan bersama. Indonesia yang maju,” kata Jokowi seperti dikutip dari bali.antaranews.com pada 3 Maret 2022.

Zainut Tauhid Sa’adi selaku Wakil Menteri Agama mengajak umat Hindu agar terus berupaya untuk memperkuat nilai moderasi beragama dalam momentum Nyepi tahun ini.

Zainut Tauhid mewakili Menteri Agama juga berkesempatan membuka acara Tawur Agung Kesanga di Pelataran Candi Prambanan. Dalam perayaan Nyepi kali ini, tema yang diusung adalah Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh.

Baca Juga: 35 Desa Adat Denpasar Dipinjami Motor Listrik Selama Perayaan Nyepi

Wakil Menteri Agama mengajak Umat Hindu untuk memperingati Hari Suci Nyepi dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan, memenuhi protokol kesehatan, tanpa mengurangi makna dan kekhidmatan Nyepi.

Ia juga mengajak umat Hindu untuk merealisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan neyepi dan tidak terjebak pada ritualnua saja.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x